Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Arsenal Bungkus Declan Rice, Man United Pertahankan Greenwood

Kamis, 29 Juni 2023 21:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Paul Childs
Rumor bursa transfer Liga Inggris pada Kamis (28/009/23), Arsenal kian dekat memboyong Declan Rice, sedangkan Manchester United pertahankan pemain sarat skandal Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Rumor bursa transfer Liga Inggris pada Kamis (28/009/23), Arsenal kian dekat memboyong Declan Rice, sedangkan Manchester United pertahankan pemain sarat skandal

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Inggris pada Kamis (29/06/23), Arsenal kian dekat memboyong Declan Rice, sedangkan Manchester United pertahankan pemain sarat skandal, Mason Greenwood.

Tak dapat dipungkiri, Arsenal adalah tim dengan manuver terbaik dalam bursa transfer sejauh ini. Tak hanya mengamankan Kai Havertz, The Gunners juga berhasil memenangi persaingan untuk mendapatkan Declan Rice.

Padahal, kapten West Ham tersebut adalah pemain yang diincar banyak klub besar, termasuk juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Jurnalis ternama, Fabrizio Romano, menyebut tinggal menunggu waktu saja sebelum Declan Rice menjadi milik Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa The Gunners dan The Hammers menyetujui biaya transfer pria berusia 24 tahun itu dengan total 105 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

Jika diperinci, Meriam London harus menebus harga kapten West Ham itu senilai 100 juta poundsterling ditambah add-ons sebesar 5 juta poundsterling.

Arsenal sendiri ingin mencicil pembayaran Declan Rice ini selama empat tahun. Akan tetapi, West Ham United mendesak The Gunners untuk membayarnya dalam tempo waktu 18 bulan.

Walaupun demikian, hal itu kiranya hanya masalah kecil saja yang tak akan sampai membuat The Gunners gagal merekrut pria berpaspor Inggris itu.

Apabila Meriam London sukses mendapatkan tanda tangan Rice, ia akan mengukir rekor dengan menjadi pemain termahal dalam sejarah klub.

Ya, pembelian pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal saat ini masih dipegang oleh Niicolas Pepe yang mana The Gunners menebusnya dari Lille senilai 72 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.