In-depth

Agar Sesukses Man City, Strategi Ini yang Harus Sheikh Jassim Jalankan di Man United

Jumat, 30 Juni 2023 18:54 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Paul Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah semakin dekat dengan akusisi kepemilikan baru dari Qatar. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah semakin dekat dengan akusisi kepemilikan baru dari Qatar.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah semakin dekat dengan akusisi kepemilikan baru dari Qatar.

Setelah melalui proses negosiasi dan saling lempar tawaran, akhirnya Sheikh Jassim akan menggeser keluarga Glazer sebagai owner anyar The Red Devils.

Meski belum diresmikan, namun berita ini sudah menyebarkan aura positif kemana-mana terutama bagi Manchester United sendiri.

Sejak lama loyalis Setan Merah menginginkan agar klan Glazer yang mereka anggap tidak becus dalam mengelola sepakbola angkat koper dari Old Trafford.

Kedatangan Sheikh Jassim diharapkan bisa membuat Manchester United memiliki manajemen yang lebih baik yang pada akhirnya bisa membawa tim juara 20 kali Liga Inggris itu kembali ke jalur yang benar.

Tapi jika boleh jujur, fans Manchester United pastinya paling menunggu investasi besar di sektor bursa transfer dari Sheikh Jassim.

Dengan suntikan dana melimpah dari mantan perdana menteri Qatar tersebut, para pendukung berharap klub mereka akan semakin mudah bersaing dengan para rival demi mendapatkan pemain terbaik.

Hanya saja jor-joran di bursa transfer bukanlah penyebab utama sebuah klub bisa bangkit usai kedatangan pemilik baru. Harus ada pertimbangan masak di setiap sen yang dikeluarkan apabila tidak ingin ujungnya berakhir dnegan penyesalan.

Sudah terlalu banyak contoh klub sepakbola yang akhirnya jatuh ke titik terendah usai kendatangan investor dengan janji-janji manis. Hanya sedikit yang benar-benar bisa pantas dianggap sukses dan salah satunya adalah rival Manchester United sendiri, Manchester City.

Sejak 2011 The Citizens yang diakusisi oleh Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab telah mendulang beragam pencapaian brilian dimana salah satunya adalah treble winners musim lalu sehingga tidak ada salahnya mengikuti jejak The Noisy Neighbours.