In-depth

Beban Klub, 3 Bintang AC Milan Ini Harus Ditendang dari San Siro

Jumat, 30 Juni 2023 19:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Tampil kurang maksimal sepanjang Liga Italia musim lalu, tiga pemain AC Milan berikut layak ditendang Stefano Pioli dari San Siro. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang musim 22/23 kemarin, AC Milan memang tampil kurang maksimal meski mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Total dari 38 pertandingan, skuat Rossoneri hanya bisa menorehkan 20 kemenangan, 10 kali imbang serta menelan 8 kekalahan.

AC Milan bahkan hanya bisa mencetak 64 gol dan kebobolan hampir 43 kali. Jumlah kebobolan tersebut jadi yang terburuk dari tim empat besar Liga Italia musim lalu.

Bahkan jika bukan karena Juventus mendapat hukuman pengurangan poin, sejatinya AC Milan tidak dapat lolos ke Liga Champions lantaran hanya bisa finish di urutan kelima.

Selain gagal mempertahankan gelar juara, AC Milan juga tak bisa memenangkan satu gelar juara pun musim lalu.

Setelah kalah 0-3 dari Inter Milan di final Supercoppa Italia, anak asuh Stefano Pioli itu juga tersingkir di Coppa Italia oleh Torino serta tumbang di semifinal Liga Champions.

Demi memperbaiki performa AC Milan musim depan, manajemen Si Iblis Merah Italia harus melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya.

Tak cuma mendatangkan pemain baru, AC Milan juga harus mendepak beberapa pilar yang minim kontribusi demi meringankan beban gaji klub.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain AC Milan yang menjadi beban dan harus ditendang dari San Siro: