In-depth

Bedah Keuntungan Manchester United Dapatkan Mason Mount

Jumat, 30 Juni 2023 21:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Hannah Mckay
Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United selangkah lagi akan segera mendapatkan Mason Mount. Banyak keuntungan yang didapat oleh mereka jika berhasil dapatkan sang pemain.

Jurnalis ternama sekaligus pakar bursa transfer yaitu Fabrizio Romano baru saja menyampaikan kabar kalau Chelsea siap menjual Mason Mount ke Manchester United.

Mason Mount akan dibeli oleh Manchester United dengan mahar fantastis, 55 juta plus 5 juta poundsterling atau skitar Rp1,1 triliun.

Sebelum uang tersebut dibayarkan ke Chelsea, gelandang berusia 24 tahun tersebut akan menjalani tes medis terlebih dahulu. Kabarnya ia siap menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

"Mason Mount akan segera melakukan tes medis. Kontrak sampai Juni 2028, kontrak lima tahun," tulis Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, Jumat (30/06/23) dini hari WIB.

Sebelumnya, Setan Merah sempat dilaporkan bakal ditikung oleh Bayern Munchen dalam perburuan bintang Chelsea tersebut.

Akan tetapi, ternyata Bayern Munchen tidak pernah mencoba melakukan pendekatan untuk mendapatkan Mason Mount.

Hal itu membuat Manchester United bisa dengan mudah untuk membujuk Mason Mount. Mereka hanya tinggal melakukan negosiasi dengan Chelsea soal harga.

Mason Mount memang tidak pernah menolak ajakan dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Justru Chelsea dikabarkan terus menghalang-halangi proses transfer Mason Mount ke Man United, padahal sang pemain sudah bulat ingin hengkang.

Manchester United juga dikatakan telah mencoba negosiasi dengan petinggi klub, tetapi lobi-lobi itu gagal karena MU hanya bersedia menawar 40 juta Pounds.

Percobaan kedua, Man United menaikkan tawaran menjadi 45 juta Pounds, ditambah biaya lainnya kurang lebih 5 juta Pounds, tetapi lagi-lagi Chelsea mengabaikannya.

Konon, Chelsea meminta 60 juta Pounds untuk Mason Mount, nilai yang sepadan untuk seorang pemain kunci di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Tetapi Chelsea juga dalam situasi yang tak enak. Dengan status bebas transfer dalam waktu 12 bulan lagi, kini mereka terancam kehilangan Mount tanpa mendapatkan apa-apa. 

Hal tersebut membuat mereka akhirnya setuju melepas di angka 55 juta poundsterling. Kedatangan Mason Mount akan membuat Manchester United mendapatkan banyak keuntungan.