Bursa Transfer

Bedah Kualitas 6 Gelandang Elite Incaran Liverpool pada Bursa Transfer, Siapa Paling Joss?

Jumat, 30 Juni 2023 19:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain asal Hungaria milik RB Salzburg Dominik Szoboszlai, disebut paling mungkin direkrut Liverpool pada musim panas ini. Copyright: © Anthony Devlin/EMPICS/PA Images via Getty Images
Pemain asal Hungaria milik RB Salzburg Dominik Szoboszlai, disebut paling mungkin direkrut Liverpool pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, setidaknya mengincar enam pemain gelandang pada bursa transfer musim panas ini.

Perombakan besar-besaran tengah direncanakan Liverpool menyusul hasil mengecewakan mereka pada musim lalu. Salah satu sektor yang disorot adalah lini tengah.

Situasi ini kian diperparah dengan hengkangnya sejumlah gelandang pada akhir musim lalu, termasuk pemain veteran, James Milner.

Jurgen Klopp pun turun tangan. The Reds akhirnya memperoleh gelandang anyar pada bursa transfer musim panas ini, yakni Alexis Mac Allister.

Namun, perburuan Liverpool belum selesai. Mereka masih mencoba memperkuat lini tengah dengan mengincar sederet gelandang berkualitas pada bursa transfer kali ini.

Setidaknya, ada enam pemain yang dibidik Liverpool untuk mengisi pos sebagai gelandang anyar pada musim depan. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan untuk menjadi bagian dari skuat The Reds.

This Is Anfield mencoba memberikan peringkat kepada keenam gelandang tersebut. Penilaian didasarkan pada kualitas dan kecocokan dengan skema permainan Liverpool.

Di peringkat terbawah ada gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga. Bisa dibilang, pemain berusia 21 tahun ini adalah yang paling memiliki naluri menyerang ketimbang calon lainnya.

Gabri Veiga melakoni musim yang impresif di La Liga 2022/2023 dengan mencetak 11 gol dan membuat 4 assist. 

Lantas, siapa lima pemain yang berada di lima besar gelandang terbaik yang bisa direkrut Liverpool musim panas ini?