In-depth

Bukan Nama Besar, Bedah Profil Dua Gelandang Baru yang Susul Ruben Loftus-Cheek Gabung AC Milan

Jumat, 30 Juni 2023 17:19 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal kembali mendatangkan pemain baru berposisi sebagai gelandang usai meresmikan Ruben Loftus-Chee yakni 

Teka-teki masa depan Ruben Loftus-Cheek di Chelsea akhirnya bakal segera menemui titik terang. Sang pemain dipastikan bakal hengkang menuju AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Ruben Loftus-Cheek akan diberi kontrak jangka panjang selama empat musim hingga Juni 2027. 

AC Milan sendiri memang sudah beberapa pekan terakhir kencang dikaitkan dengan sang pemain, semakin intens ketika mereka harus melepas Sandro Tonali.

Praktis AC Milan harus mencari pemain tengah baru untuk mengisi kedalam skuad sekaligus menutupi lubang yang ditinggalkan Tonali.

Setelah melewati proses negosiasi yang alot, transfer Ruben Loftus-Cheek akhirnya menemui kata sepakat di angka 21,5 juta euro. Ia juga kabarnya telah menandatangani kontrak dan tes medis pada Kamis (29/06/23). 

Kontrak Loftus-Cheek tersisa setahun lagi di Chelsea, sehingga ia harus dilepas musim panas ini jika The Blues tak mau kehilangan dirinya secara gratis. Milan memburunya karena ia mampu bermain di berbagai posisi.

Selain fasih bermain di area tengah, ia juga pernah dicoba di lini belakang saat dilatih Thomas Tuchel dan ditaruh agak ke depan ketika ditangani Antonio Conte.

Ia punya daya jelajah tinggi (box-to-box), namun juga memiliki teknik mumpuni. Kehadirannya diharapkan bisa mengemban tugas peninggalan Sandro Tonali dan Brahim Diaz.

Setelah resmi mendatangkan Loftus-Cheek, AC Milan masih akan terus melakukan aktivitas belanja pemain hingga hari terakhir bursa transfer ditutup, karena mereka punya uang yang cukup dari dana penjualan Tonali ke Newcastle United sebesar 75 juta euro.

Beberapa nama yang kabarnya akan segera deal ada dua pemain berposisi gelandang juga yaitu Yunus Musah dan Tijjani Reijnders berikut profil singkatnya: