Liga 1

Bek Tangguh Persik, Anderson Do Nascimento Bertekad Jegal Monster Borneo FC, Matheus Pato

Jumat, 30 Juni 2023 20:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Anderson Nascimento menggunakan jersey third Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Anderson Nascimento menggunakan jersey third Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Anderson Do Nascimento Carneiro paham betul bagaimana tugasnya akan tidak mudah saat mengawal benteng pertahanan Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

Bek tangguh kebangsaan Brasil itu bakal kembali menjadi andalan Persik, setelah kontribusi menawan pasca bergabung pada paruh musim 2022/2023 lalu.

Anderson dipertahankan klub bersama 3 koleganya, yakni Renan Da Silva (Brasil), Flavio Silva (Portugal) dan Rohit Chand (Nepal). Ditambah dengan Simen Lyngbo (Filipina).

Ujian pertama langsung dihadapi Anderson saat mengawal benteng pertahanan Persik Kediri. Pada jadwal Liga 1 pekan pertama, Persik menghadapi Borneo FC.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7/23) mendatang. Tentu, tiga poin wajib dikantongi di laga home.

"Kami tahu Borneo FC salah satu tim kuat. Laga pertama akan selalu sulit," beber Anderson kepada Indosport usai uji coba kontra PSM Makassar, Sabtu (24/6/23).

Masalahnya, Persik dihadapkan pada rekor buruk saat bertemu Borneo FC. Tim berjulukan Macan Putih selalu kalah dalam 2 pertemuan musim 2022/2023 lalu.

Bahkan, Persik harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya  Kediri (12/8/22) lalu.

Sedangkan pada putaran dua, Persik kembali kalah 0-2 di Samarinda (30/1/23). Laga ini sekaligus menjadi debut Anderson pasca didatangkan Persik Kediri.

"Saya tahu, tim ini punya rekor tak bagus lawan Borneo. Saya optimis bisa merubah rekor itu," tandas bek yang tampil dalam 14 laga musim lalu tersebut.