Liga Indonesia

Bintang Anyar Persib Tyronne del Pino Soroti Kualitas Sepak Bola Indonesia

Jumat, 30 Juni 2023 11:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persib
Aksi pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino. Copyright: © Media Persib
Aksi pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino, menilai sepak bola Indonesia dan Thailand memiliki level kualitas sama bagusnya.

Gelandang serang asal Spanyol ini sempat memperkuat Nakhonratchasima Mazda FC di Thailand. Dia merasa terkejut dengan kualitas yang dimiliki pemain-pemain Asia. 

"Keduanya (Indonesia dan Thailand) berada di level yang bagus, saya terkejut ketika pertama kali tiba di Asia karena pemain-pemainnya berkualitas," kata Tyronne del Pino.

Tyronne del Pino juga merasa Indonesia, khususnya Persib, punya pemain berkualitas, sehingga bakal memudahkan dirinya beradaptasi.

Sebagai informasi, Tyronne del Pino direkrut Persib untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024. Tahun ini menjadi musim pertamanya berkarier di Indonesia.

"Saya juga merasa di sini dihuni pemain yang bagus, jadi membuat saya lebih mudah untuk beradaptasi bersama rekan satu tim," ucap Tyronne del Pino.

Lebih lanjut, Tyronne del Pino menuturkan, meskipun baru bergabung dengan skuat Maung Bandung sekitar dua pekan, namun dia sudah bisa memahami gaya dari melatih Luis Milla.

"Karena mereka harus memahami cara bermain saya, bagaimana melakukan kombinasi 1-2 sentuhan, saya juga memahami gaya bermain dari pelatih," tegasnya.

Sebagai pesepak bola profesional, Tyronne del Pino bakal berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi dengan tim, apalagi kick-off Liga 1 2023-2024 akan segera bergulir.

"Jadi kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga dan ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus," jelasnya.