Bursa Transfer

Chelsea Masih Rugi Usai Jual Mason Mount ke Man United, Mau Obral Siapa Lagi Boehly?

Jumat, 30 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/John Sibley
Setelah melepas Mason Mount ke Manchester United, pemain Chelsea mana lagi yang akan diobral Todd Boehly demi menutupi kerugian klub? Copyright: © Reuters/John Sibley
Setelah melepas Mason Mount ke Manchester United, pemain Chelsea mana lagi yang akan diobral Todd Boehly demi menutupi kerugian klub?

INDOSPORT.COM - Setelah melepas Mason Mount ke Manchester United, pemain Chelsea mana lagi yang akan diobral Todd Boehly demi menutupi kerugian klub pada bursa transfer musim panas ini?

Chelsea dan Manchester United akhirnya sepakat sola negosiasi transfer Mason Mount. Hal ini dikonfirmasi jurnalis ternama sekaligus pakar bursa transfer yaitu Fabrizio Romano.

The Blues akan menerima nominal 55 juta plus 5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun dari Manchester United untuk mahar Mason Mount akan dibeli oleh Manchester United dengan mahar fantastis,

Sebelum uang tersebut dibayarkan ke Chelsea, gelandang berusia 24 tahun tersebut akan menjalani tes medis terlebih dahulu. Kabarnya ia siap menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

"Mason Mount akan segera melakukan tes medis. Kontrak sampai Juni 2028, kontrak lima tahun," tulis Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, Jumat (30/06/23) dini hari WIB.

Dengan hengkangnya Mason Mount ke Manchester United, maka jumlah pemain Chelsea yang dilepas sang pemilik Todd Boehly pada bursa transfer musim panas ini bertambah jadi delapan orang.

Sebelumnya, The Blues lebih dulu melepas N’Golo Kante, Hakim Ziyech, Ruben Loftus-Cheek, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic dan Kai Havertz.

Mason Mount menjadi pemain termahal yang berhasil dijual Chelsea, sedangkan N’Golo Kante dilepas secara gratis ke Al Ittihad.

Sementara enam pemain lainnya dijual murah meriah ke klub-klub Liga Inggris seperti Arsenal, Manchester City, dan bebrapa klub di Arab Saudi.

Adapun dua pemain pinjaman harus kembali ke klub masing-masing, yakni Joao Felix ke Atletico Madrid dan Deniz Zakaria ke Juventus.

Total, Chelsea setidaknya sudah mengantongi 208,8 juta pounds (Rp3,9 triliun) dari penjualan delapan pemain tersebut sebagaimana dilansir dari Transfer News Live di Twitter (@DeadlineDayLive).