Timnas Indonesia

Dilirik Timnas untuk Piala Dunia U-17, Welber Cetak Gol ke Eks Klub Messi

Jumat, 30 Juni 2023 20:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Calon pemain timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim, menyuguhkan aksi memukau saat membobol gawang klub masa kecil Lionel Messi, NEwell's Old Boys. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Calon pemain timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim, menyuguhkan aksi memukau saat membobol gawang klub masa kecil Lionel Messi, NEwell's Old Boys.

INDOSPORT.COM - Calon pemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim, mencetak sensasi usai membobol gawang eks klub Lionel Messi, Newell's Old Boys.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun ini. PSSI pun bergerak cepat menyiapkan tim untuk bisa bersaing di ajang dua tahunan tersebut.

Salah satu pemain yang dilirik untuk memperkuat timnas Indonesia U-17 adalah Welberlieskott de Halim Jardim, atau yang biasa disebut Welber Jardim.

Pemain yang kini memperkuat Sao Paulo U-16 tersebut menjadi sorotan lantaran punya pengalaman serta jam terbang yang cukup baik di kompetisi Brasil, bahkan beberapa kali juara di ajang internasional.

Peluang Welber gabung ke timnas U-17 pun terbilang besar, lantaran Bima Sakti selaku pelatih Skuat Garuda Muda telah memberi lampu hijau kepada para pemain diaspora untuk bisa memperkuat timnas.

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orangtuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," ujar Bima Sakti kepada Indosport.

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2007. Welber yang Brasil kayanya sudah punya paspor jadi masuk list untuk dipanggil di seleksi di Indonesia," imbuhnya.

Seakan tahu dirinya diminati, Welber Jardim pun unjuk gigi. Ia turut mencetak gol saat Sao Paulo U-17 melawan Newell's Old Boys U-17. 

Seperti diketahui, Newell's Old Boys merupakan klub masa keccil megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Dalam video yang diunggah staf tenaga hali Kemenpora, Hamdan Hamedan, terlihat Wellber Jardim mencetak gol dengan cara berkelas.