Bursa Transfer

Disukai Tuchel, Chelsea Sodorkan Wesley Fofana ke Bayern Munchen

Jumat, 30 Juni 2023 18:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan aktifitas menjual pemainnya dengan menyodorkan Wesley Fofana ke Bayern Munchen. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan aktifitas menjual pemainnya dengan menyodorkan Wesley Fofana ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan aktifitas menjual pemainnya dengan menyodorkan Wesley Fofana ke Bayern Munchen.

Dilansir dari media Jerman, Sport1, klub berjuluk The Blues itu menawarkan Fofana ke Munchen karena mantan pelatihnya, Thomas Tuchel.

Dalam laporan Sport1, Tuchel yang memboyong Fofana ke Chelsea pada musim panas 2022 lalu, menyukai gaya permainannya.

Hal tersebut membuat klub asal London Barat itu kemudian menawarkan bek berusia 22 tahun ke Munchen di musim panas 2023 ini.

Kebetulan Chelsea juga tengah gencar melakukan penjualan pemainnya agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan di tahun 2023 ini.

Dikabarkan bahwa Chelsea menawarkan Wesley Fofana ke Bayern Munchen dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Tawaran tersebut pun kemudian ditolak mentah-mentah oleh Munchen, meski pelatihnya menyukai karakter mantan pemainnya tersebut.

Angka 70 juta euro itu dianggap kemahalan oleh Munchen, sehingga tim berjuluk Die Roten ini memilih mencari target lainnya.

Mundurnya Munchen dari perburuan Fofana sendiri tak membuat Chelsea gusar. Apalagi dengan bakal perginya Trevoh Chalobah.

Perginya Chalobah itu akan membuat Chelsea mempertahankan Wesley Fofana, kendati Bayern Munchen nantinya akan mendekati pemainnya lagi.