Bursa Transfer

Sadis! Jawaban Blak-blakan Bintang Chelsea Reece James soal 'Pengkhianatan' ke Arsenal

Jumat, 30 Juni 2023 14:51 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Dylan Martinez
Pemain Chelsea, Reece James, memberikan jawaban singkat tetapi tajam saat disebut akan membelot ke klub rival, Arsenal. Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Pemain Chelsea, Reece James, memberikan jawaban singkat tetapi tajam saat disebut akan membelot ke klub rival, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga inggris (Premier League) ChelseaReece James memberikan jawaban singkat tetapi tajam saat disebut akan membelot ke klub rival, Arsenal, pada bursa transfer.

Chelsea disebut siap melepas salah satu pemain mereka, Reece James pada bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, menjadi salah satu kandidat kuat untuk memboyongnya.

Dilansir dari Football Insider, Los Blancos disebut siap menawarkan mahar sebesar 90 juta pondsterling (sekitar Rp1,6 triliun) untuk pemain jebolan akademi Chelsea tersebut.

Tawaran sebesar ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Real Madrid sudah naksir dengan sang pemain sejak musim lalu.

Gayung pun bersambut. Chelsea disebut akan mempertimbangkan untuk menjual Reece James agar tetap patuh pada Financial Fair Play (FFP).

Pasalnya, dengan menjual Reece James maka Chelsea akan mendapat keuntungan bersih 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) karena statusnya sebagai pemain jebolan akademi.

Sebagai informasi, pemain akademi tak masuk dalam neraca keuangan transfer klub. Sehingga, langkah paling konkret untuk menyeimbangkan keuangan adalah menjual pemain akademi karena akan memberikan keuntungan 100 persen.

Namun, situasi ini justru menimbulkan lelucon di kalangan warganet. Kebutuhan Chelsea untuk menjual Reece James lantas membuat warganet mengaitkan Reece James dengan klub-klub favorit mereka.

Lewat akun Twitter @_ambehi, seorang fans Arsenal, mengungkapkan bahwa sang pemain tak akan menolak jika ditawari bergabung dengan Arsenal.

Tak diduga, cuitan ini langsung ditanggapi oleh sang pemain. Lewat akun Twitter pribadinya, @ReeceJames, pemain berusia 23 tahun itu memberi jawaban tegas nan singkat.