In-depth

Mason Mount Berkhianat, Ini 5 Pengganti Sepadan yang Bisa Diboyong Chelsea

Jumat, 30 Juni 2023 19:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus menerima kenyataan salah satu bintangnya, Mason Mount, hengkang ke Manchester United. Copyright: © Reuters/John Sibley
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus menerima kenyataan salah satu bintangnya, Mason Mount, hengkang ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus menerima kenyataan salah satu bintangnya, Mason Mount, hengkang ke Manchester United.

Kepindahan pemain berusia 24 tahun itu ke Old Trafford dikonfirmasi oleh juru transfer kenamaan, Fabrizo Romano, di tengah bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilaporkan oleh juru transfer asal Italia itu, Mount hijrah ke Man United yang menebusnya dengan total biaya 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Angka 60 juta poundsterling itu terbagi dalam dua pembayaran, yakni 55 juta poundsterling secara tunai, dan 5 juta poundsterling sebagai Add-Ons atau tambahan.

Nantinya pemain berpaspor Inggris itu akan mendapat bayaran hingga 300 ribu poundsterling (Rp5,7 miliar) per pekannya atau empat kali lipat dari apa yang diterimanya.

Kepergian Mason Mount ke Manchester United ini menambah panjang daftar pemain yang dilepas Chelsea ke rivalnya di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebelum Mount, tim berjuluk The Blues itu melepas Kai Havertz ke Arsenal dengan total biaya 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Lalu ada pula Mateo Kovacic yang juga dilepas Chelsea ke Manchester City dengan harga total 30 juta poundsterling atau setara Rp571 miliar.

Penjualan Mount sendiri dan perginya Havertz serta Kovacic membuat Chelsea kekurangan gelandang, terutama Playmaker, untuk musim depan.

Untuk mengatasinya, Chelsea pun bisa melirik lima pemain kreatif untuk menggantikan Mason Mount yang hijrah ke Manchester United. Siapa saja?