In-depth

Mason Mount vs Bruno Fernandes, Siapa Pantas jadi Jenderal Man United Musim Depan?

Jumat, 30 Juni 2023 17:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Setelah negosiasi penuh tarik ulur berlalu, Mason Mount akhirnya selangkah lagi menjadi rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Setelah negosiasi penuh tarik ulur berlalu, Mason Mount akhirnya selangkah lagi menjadi rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Setelah negosiasi penuh tarik ulur berlalu, Mason Mount akhirnya selangkah lagi menjadi rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Diskusi alot dengan Chelsea akhirnya berakhir pada Kamis (29/06/23) lalu dengan disepakatinya fee sebesar 55 juta Poundsterling plus bonus berdasarkan info dari Fabrizio Romano.

Manchester United kabarnya sempat hampir walk out usai terus menerus gagal menurunkan harga yang dipasang oleh Chelsea untuk sang gelandang Inggris.

Hanya saja kegigihan Setan Merah kemudian membuat Si Biru pun luluh. Terutama karena Mount pun mengancam tidak akan lagi memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Chelsea jelas tidak mau kehilangan pemain asli jebolan akademi mereka tersebut secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang terutama saat usianya masih 24 tahun.

Kini kita hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari Manchester United saja yang akan mengikat Mason Mount selama lima tahun ke depan.

Akan tetapi yang paling dinanti, terutama oleh para fans Manchester Merah, adalah bagaimana ia akan masuk dalam skema racikan Erik ten Hag.

Dengan biaya yang bisa menyentuh angka 60 juta Poundsterling, maka tidak mungkin eks Derby County dan Vitesse Arnhem tersebut hanya akan jadi pemain rotasi atau bahkan cadangan.

Masalahnya posisi favorit Mount bersinggungan dengan bintang lapangan tengah Manchester United, Bruno Fernandes, yang sejak kedatangannya pada Januari 2020 lalu berhasil menggendong tim nyaris seorang diri.

Kedua pemain sama-sama gemar bermain sebagai gelandang dengan orientasi menyerang yang diberi banyak kebebasan bekreasi. Mampukah Mount dan Fernandes bahu-membahu di Old Trafford musim depan? Berikut ulasannya.