Liga 1

Persaingan Ketat Tak Kurangi Optimisme Arema FC Tembus 4 Besar Liga 1

Jumat, 30 Juni 2023 20:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC turut mengapungkan harapannya seiring gelaran doa bersama dalam perkenalan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Secara materi pemain, tim berjulukan Singo Edan musim ini dibekali nama-nama yang saling melengkapi, melalui pemain muda, senior hingga pemain asing.

Lalu dengan membaca arah persaingan tim-tim yang menjadi kompetitor, rasanya tidak muluk-muluk jika Arema FC diunggulkan bersaing di posisi 8 besar.

"Intinya tim ini harus berprestasi. Target mungkin tak perlu disebut," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat latihan tim di Kanjuruhan, Kamis (29/6/23).

"Target prestasi yang penting adalah bagaimana bisa lebih baik dari musim sebelumnya," sambung figur pengusaha di Malang tersebut.

Arema FC memang mengalami penurunan drastis dari sisi prestasi dalam dua musim terakhir. Musim 2022/2023, tim ini berperingkat 12 pada klasemen akhir.

Padahal, klub berlogo kepala singa tampil garang pada musim 2021/2022, ketika mampu finis di jajaran 4 besar klasemen akhir Liga 1.

Sehingga, cukup wajar jika Arema FC kini bertekad kembali memanaskan persaingan antar tim Liga 1, minimal 8 besar klasemen.

"Kami sudah berbicara satu sama lain, duduk bareng membahas target tim untuk kompetisi musim ini," bilang Wiebie Dwi Andriyas.

"Semuanya sudah sepakat untuk memberi yang terbaik untuk tim. Kami mendukung dalam pemenuhan kebutuhan seperti gaji dan bonus," sambung dia.