In-depth

Piotr Zielinski, Alternatif Murah Tak Murahan untuk Lini Tengah Bobrok Liverpool

Jumat, 30 Juni 2023 16:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Bukan rahasia lagi jika Liverpool berniat memperbaiki lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas kali ini dan Piotr Zielinski bisa jadi opsi oke. Copyright: © Getty Images
Bukan rahasia lagi jika Liverpool berniat memperbaiki lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas kali ini dan Piotr Zielinski bisa jadi opsi oke.

INDOSPORT.COM - Bukan rahasia lagi jika Liverpool berniat memperbaiki lini tengah mereka pada bursa transfer musim panas kali ini dan Piotr Zielinski bisa jadi opsi oke.

The Reds mungkin juga sedang dihubungkan dengan gelandang yang lebih mentereng seperti Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig namun situasi mereka terkini bisa jadi halangan.

Liverpool sedang tidak punya banyak bujet untuk dibelanjakan dan persaingan mendapatkan Szoboszlai sangatlah berat.

Armada asuhan Jurgen Klopp harus saling sikut dengan Newcastle United yang tidak cuma punya dana melimpah namun proyek ambisius yang bisa membuat pemain manapun menjadi bagian dari kebangkitan The Magpies.

Di sinilah Zielinski bisa menjadi solusi. Usianya sudah menginjak 29 tahun yang mana bisa diartikan jika ia tidak bisa menjadi bagian dari solusi jangka panjang buruknya kedalaman pos gelandang Liverpool namun itu bukanlah soal.

Klopp sendiri adalah penggemar berat Zielinski. Sang manajer sudah lama mengamati karier bintang Polandia itu terutama dalam dua tahun terakhir.

Dilansir dari Meczyki, Klopp mengenal baik agen dari Zielinski yang juga mewakili salah satu pemain andalannya kala masih menukangi Borussia Dortmund yakno Lukasz Piszczek.

Tidak heran jika kemudian dalam beberapa tahun terakhir nama Piotr Zielinski sering sekali dikaitkan dengan Liverpool meski hingga detik ini statusnya masih penggawa Napoli.

Akan tetapi status itu bisa berubah pada bursa transfer musim panas kali ini mengingat kontraknya bersama Il Partenopei hanya tersisa sampai Juni 2024.

Dengan harga lebih miring dari kebanyakan opsi lain, bisa jadi Liverpool akan mendapatkan servis Zielinski musim depan.