Liga 1

PSS Kekuatan Penuh Lawan Bali United, Kim Kurniawan: Main Buat Menang!

Jumat, 30 Juni 2023 18:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSS Sleman
Ki-ka: Kim Kurniawan, pelatih Marian Mihail, pelatih Teco, Novri Setiawan pada Jumpa pers H-1 jelang laga pembuka Liga 2023/2024 antara Bali United vs PSS Sleman di stadion I Wayan Dipta, Jumat (30/07/23). Copyright: © PSS Sleman
Ki-ka: Kim Kurniawan, pelatih Marian Mihail, pelatih Teco, Novri Setiawan pada Jumpa pers H-1 jelang laga pembuka Liga 2023/2024 antara Bali United vs PSS Sleman di stadion I Wayan Dipta, Jumat (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan, menegaskan tekad timnya meraih kemenangan saat menghadapi Bali United pada pembuka Liga 1 2023-2024, Sabtu (01/07/23).

PSS jelas tak diunggulkan pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Mereka belum menunjukkan performa menjanjikan selama uji coba pramusim.

PSS tampak masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri, baik dari sisi pemain maupun pelatih, karena hadirnya muka-muka baru musim ini.

Namun, status itu tak mengurangi optimisme PSS ketika berangkat ke Bali. Bahkan, Kim Kurniawan sebagai kapten PSS menegaskan timnya serius memburu poin di laga pertama.

"Biar bagaimanapun, kita bermain bola untuk menang. Jadi, kita optimis untuk merebut poin di kandang Bali United," kata Kim Kurniawan, Jumat (30/6/23) sore.

Menurut Kim, Bali United merupakan tim kuat. Jelas bukan perkara gampang untuk mengalahkan Serdadu Tridatu pada partai pembuka Liga 1 di Gianyar.

Namun, Kim merasa PSS cukup beruntung langsung dipertemukan dengan Bali United. Setelah bersiap sejak 10 Mei lalu, inilah saat yang tepat bagi PSS mengukur level tim.

"Kita langsung bertemu Bali United, salah satu calon juara musim ini. Ya ini bagus buat kita, akan kelihatan level kita sudah sampai mana," tutur Kim.

Pada laga ini, PSS bisa diperkuat enam pemain asing, yakni Anthony Pinthus, Thales Lira, Kei Sano, Jonathan Bustos, Jihad Ayoub dan Yevhen Bokhashvili.

Bustos sudah pulih dari cedera otot betis. Sementara Jihad Ayoub sudah latihan sepekan ini setelah menjalani agenda padat bersama Timnas Lebanon di India.