Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Gaet Onana dari Everton, Berburu Kiper Baru

Jumat, 30 Juni 2023 19:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan perburuannya di bursa transfer musim panas 2023 dengan mencari pemain baru. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan perburuannya di bursa transfer musim panas 2023 dengan mencari pemain baru.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan perburuannya di bursa transfer musim panas 2023 dengan mencari pemain baru.

Usai menjual banyak bintangnya ke rival, kini giliran tim berjuluk The Blues itu yang ingin membajak pemain dari rival-rivalnya di Liga Inggris.

Terbaru, Chelsea dilaporkan ingin membajak gelandang jangkar milik Everton, yakni Amadou Onana, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Onana masuk radar Chelsea yang tengah membutuhkan gelandang bertahan baru untuk memperkuat sektor tengahnya.

Kepergian N’Golo Kante dan Mateo Kovacic membuat klub asal London Barat itu harus mendapatkan partner baru untuk Enzo Fernandez.

Sejatinya, Chelsea lebih meminati Moises Caicedo dari Brighton. Namun harganya yang mahal, yakni hingga 100 juta poundsterling lebih membuat The Blues kesulitan.

Alhasil, Amadou Onana menjadi alternatif karena dianggap jauh lebih murah dan punya kualitas yang hampir setara dengan usia yang hampir sama.

Onana yang baru berusia 21 tahun mampu menjadi salah satu bintang di lini tengah Everton, sehingga mampu bertahan di Liga Inggris musim lalu.

Chelsea merasa mampu menebusnya dengan harga kurang dari 50 juta poundsterling (Rp953 miliar), karena sang pemain juga punya hasrat angkat kaki di musim panas 2023 ini.

Selain mencoba membajak Amadou Onana dari Everton, Chelsea juga masih berburu kiper baru untuk menyambut bursa transfer musim panas 2023 ini.