Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Si Merah Incar 6 Gelandang Sekaligus, Zielinski Jadi Solusi Murah Meriah

Jumat, 30 Juni 2023 22:39 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Pantling - UEFA/UEFA via Getty Images
Pemain tim nasional Hungaria Dominik Szoboszlai menjadi salah satu ancaran Liverpool pada musim panas ini. Copyright: © Alex Pantling - UEFA/UEFA via Getty Images
Pemain tim nasional Hungaria Dominik Szoboszlai menjadi salah satu ancaran Liverpool pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool pada Jumat (30/06/23) hari ini, diwarnai upaya Si Merah mengincar 6 gelandang dan Piotr Zielinski sebagai alternatif low budget.

Sudah menjadi rahasia umum, lini tengah adalah sektor yang ingin dirombak Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Si Merah baru berhasil mendapatkan satu gelandang anyar, yakni Alexis Mac Allister. Namun, perburuan mereka masih berlanjut.

Setidaknya, ada enam gelandang yang masuk daftar belanja Liverpool pada musim panas ini. Laman This Is Anfield pun mencoba memberikan peringkat, dinilai dari kualitas permainan dan kecocokan dengan skema permainan Liverpool.

Hasilnya, Dominik Szoboszlai ada di peringkat teratas. Ia dinilai memiliki kemampuan dan kecocokan untuk bergabung dengan Liverpool.

Adapun nama-nama lain yang muncul dalam daftar ini adalah Khephren Thuram, Manu Kone, Ryan Gravenberch, Romeo Lavia, dan Gabriel Veiga.

Kelimanya dinilai memiliki kualitas yang mumpuni serta bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diterapkan Jurgen Klopp.

Namun, memboyong pemain-pemain tersebut tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi, pemain-pemain yang disebut di atas juga menjadi incaran klub-klub raksasa lain.

Solusi termudah bagi Liverpool adalah dengan mencari pemain dengan kemampuan tak beda jauh, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Salah satunya adalah dengan memboyong penggawa Napoli, Piotr Zielinski, ke Anfield.