In-depth

Saga Transfer Cerdik Chelsea: Bisa Kantongi 270 Juta Euro, Langsung Gaet 4 Bintang Anyar

Jumat, 30 Juni 2023 06:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Enzo Fernandez dan Wesley Fofana di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Enzo Fernandez dan Wesley Fofana di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas ini perlakuan tak biasa dilakukan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang rela melego para pemain bintangnya ketimbang boros beli pemain.

Langkah tak biasa diambil oleh Chelsea pada bursa transfer kali ini. Jika biasanya pada era kepemilkan Roman Abrahmovic mereka jadi tim paling boros mendatangkan pemain bintang, kali ini berbeda.

Berpindah tangan ke pemilik baru, BoTodd Boehly, Chelsea saat ini jadi tim yang sedikit dibilang hemat karena mereka berani menjual para pemain bintangnya dengan harga mahal di bursa transfer.

Total lebih dari 12 pemain bintang dijual oleh Chelsea, mayoritas cuci gudangnya dilakukan ke Liga Arab Saudi yang saat ini memang sedang membangun proyek besar.

Adapun nama-nama yang telah dijual dengan harga tinggi ada kiper Edouard Mendy dengan harga 18 juta euro ke Al Ahli. Kalidou Koulibaly ke Al Hilal dengan biaya 23 juta euro.

Lalu Mateo Kovacic dijual ke Manchester City dengan harga 30 juta euro, Hakim Ziyech menuju Al Nassr dengan biaya 9,3 juta euro.

Ruben Loftus-Cheek dilepas ke AC Milan sebesar 21,5 juta euro dan terbaru ada Kai Havertz sebesar 75 juta euro dijual ke Arsenal.

Tidak hanya sampai disitu, Chelsea masih berniat menjual beberapa nama lagi. Nama-nama yang masih dalam proses negosiasi ada Mason Mount yang ingin dijual ke Manchester United dengan nilai 69,6 juta euro.

Serta Christian Pulisic yang sedang dalam penjajakan ke sejumlah klub Eropa. Ada beberapa tim yang menginginkannya, termasuk AC Milan. Pemain asal Amerika Serikat itu dibanderol sebesar 29 juta euro.

Diketahui tim besutan Mauricio Pochettino itu juga berusaha menjual Gallagher dengan angka sebesar 50 juta euro, harga yang termasuk tinggi untuk pemain sekelasnya.