Bursa Transfer

Tyronne del Pino Ungkap Penyebab Gabung Persib di Liga 1, Faktor Eks Barcelona

Jumat, 30 Juni 2023 17:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib
Aksi pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino (kanan) saat uji coba jelang Liga 1 melawan PSS Sleman. Copyright: © Media Persib
Aksi pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino (kanan) saat uji coba jelang Liga 1 melawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Tyronne del Pino, mengungkapkan sosok yang paling berpengaruh membawanya bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurut pemain asal Spanyol ini, sejak musim lalu tim pelatih Persib sudah memantau penampilannya. Sebagai informasi, saat itu Tyronne del Pino memperkuat Nakhonratchasima Mazda FC di Thailand, 

Menurut Tyronne del Pino, melihat penampilannya bersama Nakhonratchasima Mazda FC, tim pelatih Persib tertarik  merekrutnya untuk berlaga di Liga 1. Sehingga, usai berakhirnya kompetisi dia direkrut oleh Persib

Selama memperkuat Nakhonratchasima Mazda FC, Tyronne del Pino menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain.

Dari catatan Transfermarkt Tyronne del Pino bermain dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 2.136 menit bermain dan menyumbangkan 7 gol dan empat assist.

Selain bermain sebagai gelandang serang, Tyronne del Pino, juga bisa mengisi posisi sayap kanan dan kiri. Sehingga, tim pelatih memiliki beberapa opsi untuk menurunkan pemain berusia 32 tahun ini.

"Saya berbicara dengan staf pelatih, mereka memantau saya musim lalu di Thailand dan saya melalui musim yang sangat bagus secara individual," kata Tyronne del Pino.

"Jadi mereka melihat saya dan ketika musim kompetisi selesai, mereka menghubungi saya dan tertarik membawa saya ke sini," ucap Tyronne del Pino menambahkan.

Lebih lanjut Tyronne del Pino menuturkan, salah satu sosok yang paling berpengaruh membawanya berkarier di Liga 1, yakni Luis Milla. Pasalnya, pelatih Persib itu memiliki nama besar.

Sebagai informasi, sebelum menjadi seorang pelatih, Luis Milla, merupakan pemain besar di Eropa khususnya di Spanyol dan sempat memperkuat beberapa klub besar, di antaranya Barcelona dan Real Madrid.