Liga 1

Bedah Formasi Persib Bandung vs Madura United di Liga 1 2023/24, Perang Brasil!

Sabtu, 1 Juli 2023 16:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Madura United dalam laga pembuka Liga 1 Indonesia 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Pertandingan yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua kubu pasti ingin menyegel poin penuh untuk modal menghadapi laga selanjutnya.

Bagi Persib, pertandingan perdana ini cukup menguntungkan, pasalnya skuad Maung Bandung bermain sebagai tuan rumah dan bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Namun, skuat Maung Bandung tidak boleh lengah, pasalnya Madura United diprediksi bakal bermain lepas dan berusaha mengamankan poin, meskipun bermain dihadapan pendukung tuan rumah.

Persib sendiri pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, mendatangkan lima pemain anyar, dengan komposisi tiga lokal dan dua asing.

Kehadiran mereka diharapkan Luis Milla, bisa menambah kekuatan skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sama seperti Persib, Madura United sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, di antaranya dengan mendatangkan pemain anyar dan melakoni uji coba.

Selah satu uji coba yang dilakoni oleh Madura United, yakni menghadapi Persik Kediri. Pada laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, (17/06/23), Laskar Sape Kerrab berhasil menaklukkan tuan rumah 0-1.

Hal itu, harus menjadi perhatian Persib Bandung dalam menyambut pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pada pertemuan sebelumnya di musim 2022-2023, Persib harus mengakui keunggulan Madura United di laga kandang dengan skor 1-3, kemudian di pertandingan tandang Maung Bandung unggul 0-1 atas Laskar Sape Kerrab.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Rachmat Irianto, I Putu Gede; Edo Febriansyah, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ryan Kurnia; Beckham Putra Nugraha, David da Silva, Ciro Alves

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Guntur Ariyadi, Jacob Mahler, Novan Sasongko, Alekvan Djin; Ricky Ariansyah, Hugo Gomes, Slamet Nur Cahyo; Luiz Marcelo Morais, Salim Tuharea, Beto Goncalves