In-depth

Diam-diam Timnas Indonesia Punya Jebolan Piala Dunia U-17, Siapa Saja?

Sabtu, 1 Juli 2023 20:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di kubu Timnas Indonesia saat ini ternyata ada dua sosok yang dulunya merupakan alumni Piala Dunia U-17. Siapa saja? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di kubu Timnas Indonesia saat ini ternyata ada dua sosok yang dulunya merupakan alumni Piala Dunia U-17. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Di kubu Timnas Indonesia saat ini ternyata ada dua sosok yang dulunya merupakan alumni Piala Dunia U-17. Siapa saja?

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang rencananya dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah oleh FIFA untuk menggantikan Peru yang statusnya dicabut pada bulan April lalu.

Peru harus menerima status tuan rumahnya dicabut akibat ketidaksiapannya perihal infrastruktur untuk menggelar ajang Piala Dunia U-17 2023.

Lantaran Indonesia sudah siap secara infrastruktur pasca batal menggelar Piala Dunia U-20 2023, maka Tanah Air pun dipilih untuk menjadi tuan rumah pengganti Peru.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pun membuat Timnas Indonesia U-17 berhak tampil di ajang kelas dunia itu.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 sendiri dipastikan tak akan tampil pada ajang itu, usai gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Namun penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah membuat Arkhan Kaka dkk berhak tampil di ajang ini di bawah arahan sang pelatih, Bima Sakti.

Jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti dan para pemain Timnas Indonesia U-17 pun bisa mencoba mengulik pengalaman dari seniornya yang pernah mencicipi ajang tersebut.

Setidaknya ada dua sosok di kubu Timnas Indonesia senior yang ternyata pernah mencicipi ajang Piala Dunia U-17 dan bisa jadi mentor bagi Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-17. Siapa saja sosok tersebut?