Liga 1

Jadwal Liga 1 2023/24 Hari Ini: Dibuka Bali United vs PSS Sleman

Sabtu, 1 Juli 2023 07:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs PSS Sleman (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga 1 Indonesia 2023-2024 hari ini, Sabtu (1/7/23), akan dibuka oleh Bali United vs PSS Sleman, dan kemudian dilanjutkan laga Persis Solo vs Persebaya.

Kompetisi Liga 1 2023/24 akhirnya bergulir lagi. Bali United akan menghadapi PSS Sleman di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 15.00 WIB.

Musim lalu, Bali United finis di peringkat kelima klasemen akhir, sementara itu PSS Sleman terseok-seok di posisi ke-16 dari 18 kontestan Liga 1.

Sehingga, banyak perombakan yang dilakukan manajemen PSS, termasuk mengganti pelatih lokal Seto Nurdiyantoro dengan pelatih asing, Marian Mihail.

Dengan penambahan kuota pemain asing, PSS memanfaatkan hal itu untuk menambah kekuatan pertahanan. Super Elja merekrut kiper asing Anthony Pinthus dari Filipina.

Sementara dari skuat musim ini, perekrutan Jonathan Bustos juga sangat mengejutkan. Bustos diketahui tampil bagus bersama Borneo FC dalam dua musim terakhir.

Kejutan lain di fase akhir bursa transfer adalah hadirnya Abduh Lestaluhu. Secara mengejutkan, Abduh hengkang dari Persis Solo dan menerima tawaran PSS Sleman.

Kehadiran Abduh dan Bustos jelas menjadi energi positif jelang kick-off kompetisi Liga 1 2023/24. Jika mereka bisa cepat adaptasi, maka prestasi juga akan datang mengikuti.

Di sisi lain, Bali United yang konsisten di papan atas klasemen Liga 1, memilih untuk tidak banyak merombak pemain musim ini.

Pemain asing musim lalu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga, hingga sang bomber Ilija Spasojevic juga masih dipertahankan pelatih Stefano Cugurra di Liga 1 2023/24.