Liga Indonesia

Liga 1: Lancar Bahasa Indonesia, Pemain Kamboja Yue Safy Segera Naturalisasi?

Sabtu, 1 Juli 2023 13:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @safy_bin_isa
Yue Safy, pemain sepak bola Kamboja yang tertarik untuk bermain di Liga Indonesia. (Foto: IG @safy_bin_isa) Copyright: © Instagram @safy_bin_isa
Yue Safy, pemain sepak bola Kamboja yang tertarik untuk bermain di Liga Indonesia. (Foto: IG @safy_bin_isa)

INDOSPORT.COM - Lancar menggunakan bahasa Indonesia, pemain timnas Kamboja, Yue Safy bin Isa mengaku siap berkarier di Liga 1, apakah sebagai pemain naturalisasi?

Beberapa waktu lalu, klub Phnom Penh Crown yang menjuarai Liga Kamboja, menantang PSIS Semarang dalam laga uji coba pramusim Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (24/6/23).

Laga berakhir dengan skor 2-2, gol PSIS Semarang dicetak Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, lalu dua gol Phnom Penh Crown dilesakkan oleh Shimizu Shintaro.

Namun, bukan Shimizu Shintaro yang menjadi sorotan di laga ini, melainkan Yue Safy yang lancar berbahasa Indonesia, dan cukup tangguh di lini pertahanan Phnom Penh.

Yue Safy mengaku sudah bermain baik di laga kontra PSIS Semarang, tetapi kesalahan minor darinya di penghujung babak kedua, membuat Carlos Fortes bisa mencetak gol.

"Sepuluh menit pertama, mungkin kita tidak bisa fokus penuh, mereka bisa menciptakan satu gol," jelas Yue Safy saat hadir sebagai bintang tamu di Youtube Chandra Margatama.

"Babak kedua kita unggul 2-1, kita bermain sangat bagus, tapi tidak beruntung karena saya melakukan kesalahan, gol kedua itu kesalahan saya," blak-blakan Yue Safy.

Terlepas dari hal tersebut, Yue Safy begitu antusias bermain di Stadion Jatidiri, apalagi melihat suporter klub PSIS Semarang yang memenuhi tribun dan menyanyi antusias.

"Amazing, pertama kali saya melihat klub sepak bola, bukan timnas ya, saya melihat atmosfer yang hebat di dalam stadion, saya sangat menikmati permainan," kata Safy.

"Atmosfer yang sangat cantik, sepak bola perlu suporter yang seperti ini," tegasnya.