Bursa Transfer

Suka-suka Glazer, Man United Belum Coret David de Gea dari Daftar Skuat Meski Habis Kontrak

Sabtu, 1 Juli 2023 17:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Nama David de Gea masih ada dalam daftar skuat resmi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kendati kontraknya berakhir pada Sabtu (01/07/23). Copyright: © Reuters/Craig Brough
Nama David de Gea masih ada dalam daftar skuat resmi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kendati kontraknya berakhir pada Sabtu (01/07/23).

INDOSPORT.COM - Nama David de Gea masih ada dalam daftar skuat resmi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kendati kontraknya berakhir pada Sabtu (01/07/23) hari ini.

Nasib kiper utama Manchester United, David de Gea, di ujung tanduk. Kontrak sang pemain berakhir pada Sabtu (01/07/23) tanpa tercapainya kesepakatan untuk kontrak baru.

Dengan kata lain, penjaga gawang asal Spanyol tersebut secara de jure bukan lagi pemain Setan Merah. Ia pun resmi menyandang status agen bebas pada bursa transfer.

David de Gea sejatinya telah bersedia bertahan di Old Trafford meski gajinya disunat. Namun, manajemen Man United mendadak menyodorkan kontrak baru yang nilainya jauh lebih rendah.

Dilansir dari Metro, keraguan sang pelatih, Erik Ten Hag, akan kapasitas David de Gea menjadi penyebab urusan kontrak baru sang pemain belum tuntas.

Namun, Manchester United benar-benar tak tahu diri. Meski David de Gea sejatinya tak lagi berstatus pemain Setan Merah, namun namanya masih tercantum sebagai skuat resmi Man United di laman resmi klub milik Glazer itu.

Dilansir dari Manchester Evening News, nama David de Gea masih tercantum dalam skuat resmi Setan Merah, juga dua pemain lainnya yang masa pinjamnya sudah habis.

Perlakuan Manchester United kepada David de Gea berbeda dari yang mereka lakukan pada dua pemain yang juga habis kontrak pada bursa transfer musim panas ini.

Phil Jones dan Axel Tuanzebe, yang bersama-sama dengan David de Gea habis kontrak pada musim panas ini, tampak sudah dicoret dari skua tim.

Namun, David de Gea tak sendirian. Dua pemain lain juga mendapat perlakuan "istimewa" dari Setan Merah dengan dimasukkan ke dalam skuat meski seharusnya sudah dicoret.