Bursa Transfer

Resmikan Loftus-Cheek, AC Milan Kini Kejar Winger Chelsea, Christian Pulisic

Sabtu, 1 Juli 2023 01:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Resmi datangkan Ruben Loftus-Cheek, AC Milan disebut melanjutkan belanja pemain Chelsea dengan menawar Christian Pulisic pada bursa transfer. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Resmi datangkan Ruben Loftus-Cheek, AC Milan disebut melanjutkan belanja pemain Chelsea dengan menawar Christian Pulisic pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Resmi datangkan Ruben Loftus-Cheek, AC Milan disebut melanjutkan belanja pemain Chelsea dengan menawar Christian Pulisic pada bursa transfer.

Raksasa Liga Italia, AC Milan belakangan mampu menyelesaikan transfer pemain pertamanya pada musim panas 2023 dengan mendatangkan Ruben Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek menjadi pemain yang mampu didatangkan Milan dengan menggelontorkan dana senilai 16 juta euro ditambah dengan bonus 4 juta euro.

Rossoneri sendiri memang mengincar eks pemain timnas Inggris ini, mengingat mereka baru kehilangan Sandro Tonali yang memilih bergabung ke Newcastle United.

AC Milan menjual Tonali usai Newcastle United menggelontorkan dana senilai 70 juta euro dan tentu membuat mereka harus mendatangkan pemain baru.

Salah satu pemain yang kemudian coba dikejar oleh Milan di bursa transfer musim panas 2023 adalah Ruben Loftus-Cheek yang dikontrak selama empat tahun.

Loftus-Cheek dipandang sebagai pemain yang cocok, mengingat kemampuannya turun dalam formasi 4-2-3-1 di dua posisi.

Pemain berusia 28 tahun ini bisa memainkan peran sebagai double pivot ditambah kemampuan sebagai gelandang serang.

Kemampuan komplet sebagai pemain inilah yang membuat AC Milan memandang Ruben Loftus-Cheek cocok dengan stok gelandang yang ada, seperti Ismael Bennacer dan Rade Krunic.

Selain itu, AC Milan juga masih memiliki gelandang tipe menyerang, seperti Charles de Ketelaere yang kini nyaris tak terpakai.