Liga 1

Waspadai Dewa United di Laga Perdana Liga 1, Pelatih Arema FC Bongkar Kelemahan Utama

Sabtu, 1 Juli 2023 16:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da
Jumpa pers Arema FC jelang laga perdana Liga 1 melawan Dewa United yang dihadiri pelatih Joko Susilo dan Bagas Adi di stadion Indomilk Arena, Sabtu (01/07/23). Copyright: © Petrus Manus Da
Jumpa pers Arema FC jelang laga perdana Liga 1 melawan Dewa United yang dihadiri pelatih Joko Susilo dan Bagas Adi di stadion Indomilk Arena, Sabtu (01/07/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC akan melawan Dewa United pada pekan pertama Liga 1 2023/2024, Minggu (02/07/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Singo Edan mewaspadai tuan rumah yang punya skuad berbeda dibanding musim lalu. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan semua pemain dalam kondisi bagus. Mereka sudah lakukan persiapan matang dan mengincar hasil maksimal. 

"Alhamdulillah, untuk persiapan kami dalam keadaan maksimal. Di sini kami datang juga Alhamdulillah dalam keadaan normal dan tidak ada kendala apapun," bukanya. 

"Kalaupun ada kendala untuk persiapan kami, itu saya anggap wajar karena tidak hanya di tim kami, tapi tim semua juga pasti ada sedikit kendala dan itu normal. Tapi untuk pertandingan besok insya Allah kami siap," imbuhnya. 

Untuk target melawan Dewa United, Joko Susilo tak mau gegabah. Dia mengatakan hal itu baru bisa di liat saat pertandingan di lapangan, karenanya para pemain diminta menunjukan permainan terbaik.

Manajemen Arema FC memang memberikan target, tapi Joko Susilo memilih merahasiakan. Juru taktik 52 tahun itu menekankan bahwa semua laga di Liga 1 ibarat final, jadi tim harus bekerja keras. 

"Kami hanya bisa menyampaikan ke pemain bahwa setiap pertandingan adalah final. Jadi kami harus semaksimal mungkin untuk meraih poin maksimal," tuturnya. 

Lebih lanjut, Joko Susilo secara terbuka mengakui timnya perlu waktu untuk menemukan kekompakan. Pasalnya, beberapa pemain baru datang, terutama legiun asing. 

Karena itu, tim pelatih Arema FC berharap para pemain terus membangun komunikasi, baik di dalam maupun luar lapangan. 

"Ini pertandingan pertama dengan banyak pemain baru, tentu kami sedikit perlu waktu untuk beradaptasi karena beberapa pemain datang terlalu mepet karena kendala perjalanan, administrasi, dan lain lain," jelas Joko Susilo.

"Kami hanya berharap dan kami selalu berdiskusi dengan mereka agar supaya kami sesegera mungkin bisa mengerti satu sama lainnya untuk menjadi tim yg solid," imbuhnya.