Timnas Indonesia

3 Gelar Juara Welber Jardim di Eropa Jelang Gabung Timnas di Piala Dunia U-17

Minggu, 2 Juli 2023 14:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia yang Memperkuat Klub Brasil, Sao Paulo Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia yang Memperkuat Klub Brasil, Sao Paulo

INDOSPORT.COM – Sederet prestasi serta gelar juara bergengsi di Eropa berhasil diraih Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda Indonesia yang dilirik Timnas untuk skuat Piala Dunia U-17.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim memang sedang jadi sorotan para penggemar sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, pemain berusia 16 tahun tersebut digadang-gadang bakal jadi pilar penting Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 mendatang.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah mengatakan bahwa pemain yang kini mentas di Liga Brasil itu akan dipanggil untuk melakukan seleksi skuat Garuda Muda.

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orang tuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti ke INDOSPORT

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2007. Welber yang Brasil kayaknya sudah punya paspor jadi masuk list untuk dipanggil di seleksi di Indonesia," imbuhnya. 

Munculnya nama Welber Jardim dalam scouting pool timnas sejatinya bukan tanpa alasan, lantaran sang pemain sudah punya jam terbang yang panjang di kompetisi internasional.

Welber Jardim bahkan sukses memenangkan sejumlah gelar juara di level internasional bersama klubnya di Brasil.

Teranyar, pemain yang dikontrak Sao Paulo tersebut baru saja memenangkan ajang Copa Criciuma U17, turnamen sepak bola usia muda yang diikuti berbagai negara.

Selain Copa Criciuma U-17, masih ada tiga trofi juara lain yang pernah dimenangkan oleh Welber Jardim. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum: