Bursa Transfer

Flop di Man United, Donny Van De Beek Siap AC Milan Tebus Mahal Gantikan Sandro Tonali

Minggu, 2 Juli 2023 12:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan Donny Van De Beek dari Manchester United untuk gantikan Sandro Tonali yang yang hengkang di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan Donny Van De Beek dari Manchester United untuk gantikan Sandro Tonali yang yang hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan Donny Van De Beek dari Manchester United untuk gantikan Sandro Tonali yang yang hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Sandro Tonali bakal hengkang dari San Siro di bursa transfer musim panas kali ini dan hijrah ke klub kaya Liga Inggris, Newcastle United.

Pemain muda yang berposisi sebagai gelandang itu telah mencapai kesepakatan dengan Newcastle United dengan harga selangit.

Newcastle United sendiri mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk mendapatkan Sandro Tonali dari AC Milan.

Tonali yang turut memperkuat timnas Italia itu juga bakal mendapat gaji bersih dari Newcastle United sebesar 2 juta Euro atau setara Rp32,8 miliar dan menjadikannya sebagai pemecah rekor penjualan termahal AC Milan.

Bukan tanpa sebab, kiprah Tonali selama berseragam Rossoneri sendiri cukup memuaskan dengan mengoleksi 7 gol dan 13 assist dari total 130 penampilan.

Oleh sebab itu, dengan usia yang masih muda, Sandro Tonali menjadi pemain potensial Newcastle United yang tampil cukup apik dengan finis di posisi 4 Liga Inggris.

Sementara itu, AC Milan sendiri juga tengah membidik beberapa pemain untuk menggantikan Sandro Tonali yang berada di posisi gelandang tersebut.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut dilaporkan berminat untuk mendatangkan gelandang Manchester United, Donny Van De Beek di bursa transfer musim panas 2023.

Sayangnya, Donny Van De Beek yang bakal menggantikan posisi Sandro Tonali di AC Milan sendiri tampil kurang memuaskan bersama Manchester United.