Timnas Indonesia

Media Vietnam Geger Timnas Indonesia Bisa Pakai 11 Naturalisasi di Piala Asia 2023

Minggu, 2 Juli 2023 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia saat melawan Argentina: Ivar Jenner, Elkan Baggott, Rafael Struick, dan Jordi Amat. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia saat melawan Argentina: Ivar Jenner, Elkan Baggott, Rafael Struick, dan Jordi Amat. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Media Vietnam geger saat mengetahui Timnas Indonesia punya peluang untuk menggunakan 11 pemain naturalisasi di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan berlaga di perhelatan Piala Asia 2023, tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Ajang ini bakal dihelat di Qatar.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama sejumlah negara elite, antara lain Jepang, Irak, dan Vietnam.

Maka dari itu, wajar jika belakangan ini media Vietnam cukup 'kepo' dan mencari tahu segala hal tentang Timnas Indonesia, termasuk mengintip pemain naturalisasi.

Betapa terkejutnya media Soha.vn ketika mengetahui bahwa Timnas Indonesia bisa saja menurunkan 11 pemain naturalisasi.

"Bisakah Timnas Indonesia menggunakan 11 pemain naturalisasi Eropa untuk melawan Vietnam di turnamen Asia?" tulis Soha.vn dalam headline berita beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain naturalisasi di posisi bek dan striker, bahkan ada pula pemain naturalisasi di lini tengah, tetapi sampai kini belum ada posisi kiper.

Media Vietnam melihat peluang Emil Audero sebagai salah satu ancaman, karena saat ini ia diincar oleh klub besar Italia, Inter Milan, dan Ketum PSSI Erick Thohir punya faktor kedekatan sebagai mantan bos Inter.

"Di posisi penjaga gawang ada Emil Audero, yang merupakan target transfer klub Inter Milan. Tim ini memiliki hubungan sangat dekat dengan PSSI," ungkap Soha.vn.

"Diketahui, Presiden PSSI Erick Thohir adalah mantan bos Inter Milan," lanjutnya.