Liga 1

Persib Ditahan Imbang Madura United, Luis Milla Akui Laga Perdana Sulit

Minggu, 2 Juli 2023 19:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi usai laga menghadapi Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi usai laga menghadapi Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United merupakan laga sulit bagi pasukannya.

Sebagai informasi, pada pertandingan perdana Liga 1 2023-2024 skuad Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh, setelah ditahan imbang Madura United 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23). 

Pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh tertinggal lebih dulu 0-1 melalui tendangan voli dari Hugo Gomes (Jaja) saat laga baru memasuki menit ke-5.

Meski demikian, Persib akhirnya berhasil terhindar dari kekalahan setelah David da Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui tendangan penalti di menit 79.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, Madura United juga merasa hal serupa, hanya saja tim berjuluk Sape Kerrab mampu mencetak gol lebih dulu yang membuat Persib sempat tertinggal 0-1.

"Saya rasa ini merupakan tipikal pertandingan awal pada setiap musimnya. Ini laga yang sulit bagi kedua tim," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Dan bagi kami, ini awalan laga ini tidak bagus karena kami kebobolan dari satu peluang mereka di menit-menit awal. Tapi ini sepakbola dan wajar terjadi," ucap Luis Milla menambahkan.

Saat tertinggal 0-1, Luis Milla menilai anak asuhnya langsung berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan, beberapa kali Persib berusaha menekan pertahanan lawan melalui sektor sayap.

Namun, hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada gol yang tercipta bagi skuad Maung Bandung. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh harus tertinggal 0-1.

"Tapi tadi pemain juga sudah berusaha melalui kedua sayap, mereka bermain dengan baik," tegas pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia ini.