In-depth

Rekrutan Liverpool dari Liga Jerman Biasanya Sukses, Dominik Szoboszlai Bisa Full Senyum

Minggu, 2 Juli 2023 09:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Annegret Hilse
Dominik Szoboszlai akan menjadi rekrutan Liverpool selanjutnya dari Liga Jerman. Foto: REUTERS/Annegret Hilse. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Dominik Szoboszlai akan menjadi rekrutan Liverpool selanjutnya dari Liga Jerman. Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terus dikaitkan dengan Dominik Szoboszlai di bursa transfer pemain.

Bahkan belum lama ini, ia dikabarkan sudah menjalani tes medis dan hanya tinggal menunggu waktu untuk benar-benar diumumkan sebagai rekrutan baru.

Sementara itu, sebuah kabar baik turut disampaikan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, terkait perkembangan transfer bintang RB Leipzig tersebut.

“Dominik Szoboszlai meneken kontrak lima tahun sebagai pemain baru Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 ini,” cuitnya di media sosial.

“Tes medis sudah selesai dan kesepakatan di harga 70 juta euro sudah selesai sejak Jumat malam lalu,” tambahnya lagi.

Fabrizio Romano pun turut menyebut, Liverpool akan mengumumkan perekrutan Dominik Szoboszlai secara resmi dalam waktu dekat.

Apabila nanti merapat, Dominik Szoboszlai akan menjadi rekrutan kesekian Liverpool dari Liga Jerman.

Sejauh ini, para pemain yang berasal dari kompetisi tersebut punya rekam jejak yang cukup lumayan di Liverpool.

Roberto Firmino menjadi salah satu contoh konkret. Ia didatangkan dari TSG Hoffenheim pada 2015 dan pelan-pelan menjelma sebagai pemain penting di skuad The Reds.

Jika harus mengingat sedikit ke belakang, pemain asal Brasil ini pernah dipasang Jurgen Klopp sebagai penyerang tengah dan harus bersaing dengan Christian Benteke.