In-depth

5 Jebolan Bundesliga yang Sukses Besar di Liverpool, Szoboszlai Selanjutnya?

Senin, 3 Juli 2023 18:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@liverpoolfc
Melihat kiprah para pemain jebolan Liga Jerman atau Bundesliga yang diboyong Liverpool ke Liga Inggris (Premier League) dan sukses besar. Dominik Szoboszlai selanjutnya? Copyright: © Instagram@liverpoolfc
Melihat kiprah para pemain jebolan Liga Jerman atau Bundesliga yang diboyong Liverpool ke Liga Inggris (Premier League) dan sukses besar. Dominik Szoboszlai selanjutnya?

INDOSPORT.COM – Melihat kiprah para pemain jebolan Liga Jerman atau Bundesliga yang diboyong Liverpool ke Liga Inggris (Premier League) dan sukses besar. Dominik Szoboszlai selanjutnya?

Dominik Szoboszlai menjadi rekrutan baru Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 ini, usai ditebus dari RB Leipzig.

Klub berjuluk The Reds itu menebus klausul rilis pemain berusia 22 tahun tersebut dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Szoboszlai ditebus oleh Liverpool saat klausul rilisnya dengan klub Jerman itu akan habis, yakni tepatnya pada 30 Juni 2023 lalu.

Kedatangannya pun menambah barisan gelandang yang telah didatangkan tim asal Merseyside itu. Sebelumnya ada nama Alexis Mac Allister yang terlebih dahulu diboyong.

Kedatangan Dominik Szoboszlai ke Liverpool pun dibarengi ekspektasi besar, mengingat harganya yang selangit saat didatangkan dari RB Leipzig.

Apalagi kedatangan pemain Hungaria itu untuk membenahi lini tengah tim arahan Jurgen Klopp itu, yang keropos pada musim lalu hingga mengakhiri musim tanpa gelar.

Parahnya lagi, krisis di lini tengah itu membuat Liverpool harus kehilangan satu tempat di Liga Champions musim 2023/24 usai gagal finis empat besar.

Tak ayal, Szoboszlai pun harus menanggung beban besar untuk membawa Liverpool berprestasi mulai musim ini hingga musim seterusnya.

Meski dibebani ekspektasi beas, Dominik Szoboszlai tak perlu panik. Sebab, sejarah mencatat bahwa jebolan Bundesliga Jerman banyak sukses di Liverpool. Siapa saja itu?