In-depth

Bedah Kualitas Alvaro Morata untuk AC Milan, Pantaskan Mantan Lawan Gusur Takhta Olivier Giroud?

Senin, 3 Juli 2023 16:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Alvaro Morata semakin santer dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini berhubung I Rossoneri memang tengah mencari striker baru. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Alvaro Morata semakin santer dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini berhubung I Rossoneri memang tengah mencari striker baru. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Alvaro Morata semakin santer dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini berhubung I Rossoneri memang tengah mencari striker baru.

Beramai-ramai berbagai outlet media ikut mengabarkan jika kembalinya sang penyerang internasional Spanyol ke Liga Italia sudah semakin dekat dan munkin bisa diresmikan tidak lama lagi.

Gianluca Di Marzio mengklaim jika AC Milan telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid untuk membahas klausul rilis seharga 10 juta Euro yang kabarnya memang ada dalam kontrak mereka dengan Morata.

Sedangkan Tuttosport melansir jika demi memuluskan kepindahannya ke San Siro, Morata rela menurunkan jumlah gajinya.

Saat ini bersama Atletico Madrid yang masih mengikatnya untuk dua tahun ke depan, pemain 30 tahun itu menerima sekitar 9,8 juta Euro per musim.

Di AC Milan tidak ada pemain yang dibayar lebih dari 7 juta Euro tiap tahunnya dan itulah kenapa Alvaro Morata memang harus memangkas upahnya sendiri jika memang mau berbaju merah dan hitam musim depan.

Sebenarnya opsi AC Milan untuk pos pemain depan bukan hanya Morata saja. Masih ada sejumlah nama yang dipertimbangkan oleh manajemen.

Contohnya saja Gianluca Scamacca yang saat ini berstatus penggawa West Ham United. Ia juga masuk dalam radar AC Milan namun terlalu banyak persaingan untuk mendapatkannya mengintat AS Roma, Juventus, dan Inter Milan pun ikut memantau.

Itulah kenapa kemudian Morata dijagokan akan jadi pilihan pamungkas. Meski ia pernah menjadi andalan Juventus di dua periode berbeda, namun ia akan tetap diterima di kota mode dengan tangan terbuka.

Selain itu pun statistik juga membuktikan jika eks Real Madrid dan Chelsea itu memang pantas menjadi ujung tombak baru AC Milan di 2023/2024.