In-depth

Kulik Kualitas Dusan Vlahovic, Sang Pemutus Kutukan 'Nomor 9' Menahun Chelsea?

Senin, 3 Juli 2023 15:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Pembelian Nicolas Jackson tidak membuat Chelsea berhenti dalam perburuan striker di bursa transfer musim panas 2023 dan kini diisukan meminati Dusan Vlahovic. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pembelian Nicolas Jackson tidak membuat Chelsea berhenti dalam perburuan striker di bursa transfer musim panas 2023 dan kini diisukan meminati Dusan Vlahovic. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Pembelian Nicolas Jackson tidak membuat Chelsea berhenti dalam perburuan striker di bursa transfer musim panas 2023 dan kini diisukan meminati Dusan Vlahovic.

Sang bomber kidal serbia diharapkan bisa menjadi pemutus rantai kesialan penyerang tenar yang gagal bersinar di Stamford Bridge.

Chelsea memang punya sejarah panjang membeli mesin gol mahal yang pada akhirnya justru hanya menjadi flop. Terutama bila mereka memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 9.

Sebut saja Jimmy Floyd Hasselbaink, Mateja Kezman, Hernan Crespo, Fernando Torres, Radamel Falcao, Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, Pierre-Emerick Aubameyang, sampai Tammy Abraham dan Romelu Lukaku semuanya gagal untuk benar-benar bersinar untuk The Blues meski harapan besar diletakkan pada pundak mereka.

Vlahovic sebenarnya juga tidak tampil bagus-bagus amat bagi Juventus pada Liga Italia 2022/2023 lalu dengan hanya membukukan 10 gol plus dua assist namun ia sudah punya pembuktian jika ini bukanlah bentuk terbaiknya.

Dapat dilihat dari paruh pertama 2021/2022 dimana ia masih berbaju Fiorentina. Di Liga Italia saja jebolan akademi Red Star Belgrade itu mampu mengemas 17 gol dan empat assist hanya dari 21 penampilan.

Dilansir dari Corriere della Sera, Chelsea sudah siap melayangkan tawaran senilai 60 juta Euro untuk Dusan Vlahovic.

Hanya saja Juventus belum mau melakukan pembicaraan lebih serius bila tawaran yang datang tidak menyentuh angka 70 juta Euro.

I Bianconeri tidak perlu takut kehilangan peminat karena Vlahovic pun masuk dalam radar Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United sehingga Chelsea tidak bisa merasa aman dalam perburuan ini.

Menurut hemat kami, Chelsea memang sebaiknya bersungguh-sungguh dalam pengejaran Vlahovic karena ia punya peluang menjadi pemain penting di London Barat musim depan.