In-depth

Profil Teun Koopmeiners, Busquets dari Belanda yang Bakal Buat Lini Tengah Liverpool Kian Gokil

Senin, 3 Juli 2023 12:53 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@teunkoopmeiners
Liverpool dikaitkan dengan satu gelandang lagi di bursa transfer musim panas kali ini yaitu Teun Koopmeiners dari Atalanta. (Foto: Instagram@teunkoopmeiners) Copyright: © Instagram@teunkoopmeiners
Liverpool dikaitkan dengan satu gelandang lagi di bursa transfer musim panas kali ini yaitu Teun Koopmeiners dari Atalanta. (Foto: Instagram@teunkoopmeiners)

INDOSPORT.COM - Liverpool dikaitkan dengan satu gelandang lagi di bursa transfer musim panas kali ini yaitu Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Meski sudah mendatangkan dua nama baru dalam diri Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai yang menghabiskan dana lebih dari 100 juta Euro, namun The Reds rupanya belum puas untuk mempercantik opsi lini tengah mereka.

Setelah musim lalu habis dikritik karena tidak punya kedalaman yang cukup di barisan sentral, Liverpool rupanya menanggapi itu semua dengan cara yang semestinya.

Para midfielder yang dianggap tidak lagi punya cukup kualitas seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner dipersilakan pergi secara cuma-cuma.

Arthur Melo dan Fabio Carvalho juga demikian. Nama pertama batal dipermanenkan dari Juventus setelah hanya bermain sekali karena cedera panjang sementara nama kedua dipinjamkan ke RB Leipzig untuk mencari pengalaman.

Dilaporkan oleh Footmercato, Liverpool memang meminati Koopmeiners yang juga merupakan bintang dari timnas Belanda.

Hanya saja bukan cuma tim asuhan Jurgen Klopp itu saja yang memantau pemain 25 tahun tersebut karena setidaknya ada tiga klub Liga Italia dan dua tim Liga Inggris dengan intensi serupa.

Mereka adalah Inter Milan, Juventus, Napoli, Aston Villa, dan Brighton & Hove Albion. Semuanya jatuh hati pada permainan Teun Koopmeiners yang kabarnya akan dilepas Atalanta di angka 35 juta Euro pada bursa transfer musim panas kali ini.

Koopmeiners memang menunjukkan grafik yang terus naik dalam beberapa musim terakhir dan dalam waktu singkat namanya masuk dalam jajaran gelandang top Eropa.

Berikut ini adalah profil Koopmeiners, calon bintang terbaru Liverpool yang punya skill-set unik.