Bursa Transfer

Resmi Gabung Liverpool, Dominik Szoboszlai Sebut Banyak Hal Menyenangkan

Senin, 3 Juli 2023 00:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Annegret Hilse
Dominik Szoboszlai pemain RB Leipzig saat mencium medali. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Dominik Szoboszlai pemain RB Leipzig saat mencium medali. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Liverpool resmi mengumumkan Dominik Szoboszlai sebagai pemain baru pada hari Minggu (02/07/23) malam WIB. Sang pemain bakal mengenakan nomor punggung 8.

Nomor punggung legendaris Liverpool, yaitu 8 kembali mendapat tuan dengan hadirnya Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, nomor punggung 8 identik dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard sebelum kemudian dipakai oleh Naby Keita.

Namun demikian, hadirnya Dominik Szoboszlai ke Stadion Anfield seolah-olah mengakhiri pencarian suksesor Steven Gerrard.

Gelandang Hungaria ini memang memiliki karakter berbeda dari Gerrard, mengingat kemampuannya tampil menyerang.

Gerrard sendiri mulanya merupakan playmaker di lini tengah, tetapi tak jarang ikut menyerang ke depan dan mencetak gol untuk Liverpool.

Liverpool bahkan tak sulit mendapatkan Dominik Szoboszlai, mengingat pemain yang satu ini didapatkan dengan menebus klausul pelepasan.

Tim asuhan Jurgen Klopp melakukan aksi elegan untuk mendatangkan Szoboszlai, mengingat mereka langsung menyepakati klausul pelepasan sang pemain.

Liverpool sendiri membayar senilai 70 juta euro kepada RB Leipzig dan kemudian menyepakati transfer Dominik Szoboszlai.

Tes medis dan penanda tanganan kontrak pun berjalan dengan cepat, sehingga Liverpool kemudian bisa segera mengamankan Dominik Szoboszlai di bursa transfer musim panas 2023.