Liga 1

Setelah Hugo Samir, Persis Solo Akan Pinjamkan Pemain Lagi di Liga 1

Senin, 3 Juli 2023 19:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo akan meminjamkan pemain mudanya lagi sebelum bursa transfer Liga 1 2023-2024 ditutup. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo akan meminjamkan pemain mudanya lagi sebelum bursa transfer Liga 1 2023-2024 ditutup. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan meminjamkan pemain mudanya lagi sebelum bursa transfer Liga 1 2023-2024 ditutup. Setelah Hugo Samir, sosok yang akan "disekolahkan" Laskar Sambernyawa adalah Romadona Dwi Kusuma.

Persis Solo memang punya stok pemain muda melimpah. Di tim Persis U-20, ada banyak pemain yang memiliki caps bersama tim nasional Indonesia U-17, U-19 serta jebolan Garuda Select.

Hal itulah yang membuat Persis Solo bisa dengan mudah mempromosikan pemain muda ke tim senior. Ada beberapa nama yang sudah diberi caps di Liga 1, seperti Arkhan Kaka Putra Purwanto, Faqih Maulana, Zanadin Fariz dan Althaf Indie.

Saking banyaknya potensi di Persis U-20, Persis Solo meminjamkan Hugo Samir ke Borneo FC. Hugo diberi lampu hijau gabung tim lain karena stok pemain sayap Laskar Sambernyawa sangat berlimpah.

Setelah Hugo, Persis Solo akan meminjamkan Romadona. Ini menjadi musim kedua bagi Romadona dipinjamkan ke tim lain setelah musim lalu berseragam RANS Nusantara FC.

"Romadona tidak jadi (masuk tim senior Persis Solo), karena kita ada banyak stok pemain di posisi winger," kata Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok.

Musim lalu, peminjaman Romadona ke RANS Nusantara FC berjalan cukup bagus. Winger berusia 20 tahun itu bermain dalam 13 pertandingan.

Romadona mencatatkan sekali pertandingan sebagai pemain inti dan 12 kali sebagai pemain pengganti. Berdasarkan catatan Soccerway, Romadona bermain 380 menit di Liga 1 2022-2023.