In-depth

Siapa Jiri Skalak? Eks Brighton yang Dirumorkan Bakal Bergabung Persija

Senin, 3 Juli 2023 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@skali10
Klub papan atas Liga 1, Persija Jakarta, dilaporkan akan merekrut mantan Timnas Republik Ceko lainnya pada diri Jiri Skalak. Copyright: © Instagram@skali10
Klub papan atas Liga 1, Persija Jakarta, dilaporkan akan merekrut mantan Timnas Republik Ceko lainnya pada diri Jiri Skalak.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Liga 1, Persija Jakarta, dilaporkan akan merekrut mantan Timnas Republik Ceko lainnya pada diri Jiri Skalak.

Laporan ini menguat setelah dirinya memberi kode dan berharap bisa bergabung tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Dalam unggahan yang tersebar di media sosial, salah satu pendukung Persija menanyakan Skalak apakh dirinya akan bermain untuk Persija via Direct Message (DM) Instagram.

Tak disangka pemain berusia 31 tahun itu menjawab ‘ya’ dan berharap bisa bergabung tim besutan Thomas Doll tersebut.

Jawaban tersebut kian menguatkan bahwa tim ibu kota itu akan merekrutnya untuk gelaran Liga 1 2023-2024 musim ini.

Jiri Skalak pun diyakini akan menjadi rekrutan pemain asing keempat di Persija Jakarta setelah Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Kedatangannya pun akan dimaksudkan untuk memperkuat sektor penyerangan tim arahan Thomas Doll usai ditinggal oleh Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal.

Untuk kepindahan Skalak sendiri akan berstatus bebas transfer, seiring habisnya kontrak yang ia miliki bersama tim Republik Ceko, Mlada Boleslav.

Belum diketahui apakah rumor ini menjadi kenyataan atau tidak. Namun tanda-tanda bergabungnya sang pemain sudah menjadi perbincangan di jagat sepak bola nasional.

Karena kian dekatnya Jiri Skalak bergabung Persija Jakarta, namanya pun kemudian banyak diperbincangkan. Berikut INDOSPORT kupas sosok pemain asal Republik Ceko tersebut.