In-depth

Statistik Serba Pertama Persis Solo di Liga 1 2023/2024

Senin, 3 Juli 2023 08:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fakta-fakta menarik di balik laga Persis Solo kontra Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fakta-fakta menarik di balik laga Persis Solo kontra Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Partai pertama Persis Solo pada kompetisi Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/23), menghadirkan fakta menarik.

Deretan pemain berhasil mencatatkan diri sebagai yang pertama dalam beberapa momen.

Laskar Sambernyawa harus mengawali kompetisi dengan hasil menyedihkan. Persis Solo kalah di kandang sendiri dengan skor 2-3 dari Persebaya.

Kekalahan ini menghadirkan kekecewaan dari suporter setianya. Belasan ribu suporter melakukan Silenzio Stampa atau berdiam diri tak bersuara ketika anthem Satu Jiwa diputar usai pertandingan.

Terlepas dari itu, INDOSPORT pun merangkum sosok-sosok yang mencatatkan diri sebagai yang pertama dalam beberapa kejadian.

Sebut saja, mulai dari kartu kuning pertama, gol pertama, assist pertama, gol bunuh diri pertama, hingga pergantian pertama.

Kartu Kuning Pertama

Gianluca Pandeynuwu melakukan kesalahan fatal pada laga melawan Persebaya Surabaya. Ia gagal mengambil bola dan justru menjatuhkan Wildan Ramdani di kotak terlarang.

Alhasil, Gianluca menjadi sosok pertama di Persis Solo yang terkena kartu kuning pada Liga 1 2023/2024. Kartu kuning itu didapatnya pada menit ke-26.

Sialnya, peluang itu membuka gol Persebaya lewat tendangan 12 pas Bruno Moreira. Kartu kuning ini wajib menjadi warning bagi Gianluca mengingat Persis Solo masih belum bisa menurunkan Muhammad Riyandi.