Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: David da Silva Hanya Cetak Gol 'Hiburan', Bruno Moreira Soares Aman di Puncak

Senin, 3 Juli 2023 02:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pergerakan pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira dikawal gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pergerakan pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira dikawal gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan

INDOSPORT.COM - Penyerang Persebaya Surabaya yakni Bruno Moreira Soares masih aman di posisi puncak daftar top skor Liga 1 2023-2024, Minggu (02/07/23).

Bruno Moreira Soares sempat berpotensi bakal disalip oleh pemain lain. Namun ternyata hingga laga Liga 1 2022-2023 pekan pertama hari kedua, tidak ada pemain yang mampu mencetak dua atau tiga gol dalam sekali main.

Seperti Persib Bandung yang masih mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombak di Liga 1 musim ini. Striker asal Brasil tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari Madura United.

Bermain di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung bahkan hampir saja malu di depan para pendukungnya sendiri.

Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat dari Hugo Gomes pada menit kelima. Beruntung, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79.

David da Silva yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak gol, sekaligus membuat laga berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, Dewa United berhasil meraih kemenangan di pekan pertama Liga 1 2023-2024. Mereka menang atas Arema FC lewat gol tunggal dari Alex Martins Ferreira.

Sedangkan kemenangan juga berhasil diraih oleh Barito Putera di kandang sendiri. Menjamu Persita Tangerang, Laskar Antasari sukses menang 2-0 berkat gol dari Gustavo Tocantins dan Rizky Pora.

Meski hingga hari kedua Bruno Moreira Soares masih aman di posisi puncak daftar top skor Liga 1 2023-2024, ia tetap masih ketar-ketir.

Pasalnya masih ada empat laga di pekan pertama Liga 1 yang bakal digelar pada Senin (03/07/23), termasuk big match Persija Jakarta vs PSM Makassar.