Bursa Transfer

Bos Persija Bocorkan Kandidat Pemain Asing, Ada 2 Eropa, Asia dan ASEAN

Selasa, 4 Juli 2023 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, menghindari pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, menghindari pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca, mengaku telah mengirimkan surat penawaran resmi kepada kandidat pemain asing baru. Jika tercapai kesepakatan, klub akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Prapanca mengatakan ada empat kandidat yang diincar Persija. Terdapat dua nama dari Eropa, satu dari Asia dan satu lain dari Asia Tenggara.

Hanya saja, dia belum mau menyebut nama ataupun asal negara para pemain incaran. Saat mendengar clue Thailand untuk slot pemain ASEAN, Prapanca hanya tertawa.

Begitu pula dengan rumor pemain dari Polandia, Maciej Gajos dari klub Lechia Gdansk. Pemain ini adalah mantan rekan setim Egy Maulana Vikri di Polandia.

Prapanca menjelaskan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi pekan depan, jika sudah tercapai kesepakatan. Dia tak mau gembar-gembor supaya tidak dicap hanya memberikan janji manis di bursa transfer Liga 1.

"Hari ini (kemarin) saya ada sign offering ke empat pemain. Jadi, dari Eropa, Asia, dan Asia Tenggara. Pokoknya seperti saya bilang tadi. Saya belum bisa menyebut nama karena belum teken kontrak," tutur Mohamad Prapanca.

"Nanti suporter mikir yang itu (Maciej Gajos), tapi pas datang bukan, nanti repot. Pokoknya sebelum window tutup sudah beres. Mudah-mudahan lengkap. Sudah dalam proses, minggu depan sudah bisa diumumkan," jelas Prapanca.

Selain Maciej Gajos, belakangan Persija juga dirumorkan membidik pemain asal Republik Ceko, Jiri Skalak. Dia pernah bernaung di Liga Inggris bersama Brighton-Hove Albion pada 2016-2018 lalu.

Meski ada empat pemain incaran, Persija hanya bisa merekrut tiga pemain. Itu karena hanya tersedia tiga slot dengan satu di antaranya dari Asia Tenggara.