Bursa Transfer

Jorginho dan Buffon Lewat! Sandro Tonali Pemain Termahal Italia Sepanjang Masa

Selasa, 4 Juli 2023 08:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Newcastle United, Sandro Tonali, ternyata menjadi pemain termahal dalam sejarah bursa transfer Italia usai dirinya dijual AC Milan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, sudah melepas Sandro Tonali ke Newcastle dengan mahar sebesar 70 juta euro di bursa transfer musim panas 2023.

Newcastle atau The Magpies pada musim 2022/23 memang sukses finis di posisi empat Liga Inggris. Artinya, mereka akan berlaga di Liga Champions 2023/24.

Itulah alasan klub Premier League tersebut mengejar Tonali yang sebenarnya merupakan pemain andalan dari Milan atau Rossoneri.

Di sisi lain, AC Milan pun juga butuh banyak dana untuk mendatangkan para pemain baru guna merombak skuat asuhan Stefano Pioli.

Mereka bersepakat untuk melakukan transfer sang bintang dengan harga 70 juta euro. Kebetulan, Tonali sendiri juga sudah setuju untuk pindah ke St. James' Park.

Dengan kontak lima tahun, Sandro Tonali menjadi rekrutan pertama Newcastle United di bursa transfer musim panas 2023.

Pelatih The Magpies, Eddie Howe sendiri sangat menyukai performa dari gelandang berusia 23 tahun itu dan berkata bahwa Tonali akan cocok bersama mereka.

"Dia adalah talenta yang luar biasa dan punya mental, fisik, serta atribut yang akan sangat cocok kalau bermain dengan kami," ujarnya seperti dilansir dari Sky Sports.

"Di usia 23 tahun, Sandro sudah punya pengalaman penting sebagai pemain kunci di liga besar Eropa dan di Liga Champions, dan juga bagi negaranya," tutupnya.