In-depth

Jurgen Klopp Semringah, Liverpool Kini Punya Dua Titisan Steven Gerrard

Selasa, 4 Juli 2023 22:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool saat ini mengantongi dua titisan Steven Gerrard sekaligus di skuad Liverpool miliknya. Foto: Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool saat ini mengantongi dua titisan Steven Gerrard sekaligus di skuad Liverpool miliknya. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen saat ini bisa tersenyum karena memiliki dua pemain titisan Steven Gerrard di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Yang pertama Dominik Szoboszlai, sang pewaris langsung nomor punggung 8 milik Stevie G, lalu yang kedua adalah Trent Alexander-Arnold.

Dominik Szoboszlai (RB Leipzig) belum lama ini diperkenalkan sebagai rerkutan baru The Reds setelah Alexis Mac Allister (Brighton).

Ia akan menjadi aset berharga bagi Jurgen Klopp dengan kemampuan mencetak gol jarak jauh dan keahlian dalam situasi-situasi set-piece.

Ditambah nomor punggung 8 yang ia kenakan, gelandang asal Hungaria ini punya beban cukup berat menjaga angka keramat tersebut. Naby Keita saja gagal melakukannya.

Namun nampaknya Jurgen Klopp dan para suporter Liverpool bisa berharap banyak pada pemain yang satu ini.

Dominik Szoboszlai bisa jadi penerus Steven Gerrard yang andal berkat keahliannya mengeksekusi tendangan jarak jauh.

Selain itu, ia juga sosok pemain yang bisa memengaruhi jalannya laga dan punya jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Ia tidak gentar saat menghadapi konfrontasi Neymar di Liga Champions dan mentraktir bir suporter Timnas Hungaria meski tim mereka mengalami kekalahan.

Kemampuan menembaknya juga salah satu yang terbaik di Eropa. Semua berkat kebiasaan berlatih yang gila-gilaan, yakni menendang bola 100-200 kali sehari.