Bursa Transfer

Sandro Tonali Dijual AC Milan Secepat Kilat, Kepergian De Ketelaere Malah Dipersulit

Selasa, 4 Juli 2023 14:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, terkesan mempersulit kepergian Charles De Ketelaere yang sudah diminati Atalanta. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, terkesan mempersulit kepergian Charles De Ketelaere yang sudah diminati Atalanta.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, terkesan mempersulit kepergian Charles De Ketelaere yang sudah diminati Atalanta.

Para fans AC Milan dikejutkan dengan kabar dilegonya salah satu pemain andalan, Sandro Tonali, pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang sering disebut The Next Andrea Pirlo tersebut berlabuh ke Newcastle dengan mahar dilaporkan mencapai 70 juta euro.

Padahal, Sandro Tonali adalah pemain tak tergantikan AC Milan di lini tengah. Dua musim terakhir, Sandro Tonali mencatatkan lebih dari 30 penampilan di Serie A saja dalam satu musim bersama Rossoneri.

Penjualan Sandro Tonali sekaligus memecahkan rekor pemain termahal dalam sejarah AC Milan yang sebelumnya dipegang oleh Ricardo Kaka dengan 67 juta euro.

Tak hanya menjadi pemain pilar dalam skuad asuhan Stefano Piolo, Sandro Tonali juga sudah dianggap sebagai calon legenda dan ikon klub.

Datang dari Brescia saat usianya masih remaja pada musim panas 2021 silam, Sandro Tonali dengan cepat menjelma jadi jenderal lapangan tengah AC Milan.

Puncak sukses Sandro Tonali bersama AC Milan diraih pada musim 2021/22 lalu, di mana titel Liga Italia sukses dimenangkan berkat 5 gol dan 3 assist yang ia torehkan dalam 36 laga.

Jika Rossoneri dengan mudah melepas Sandro Tonali yang notabene merupakan kesayangan Milanisti, lain halnya dengan Charles De Ketelaere.

Pemain yang tampil angin-anginan sepanjang musim lalu tersebut justru terkesan dipersulit jalan keluarnya untuk bergabung tim lain.