Bursa Transfer

Baru Gabung Chelsea, Andrey Santos 'Ditendang' Pochettino ke FC Porto

Rabu, 5 Juli 2023 20:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@andreysantos_5
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal melepas Andrey Santos yang dlepas Mauricio Pochettino ke FC Porto di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Instagram@andreysantos_5
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal melepas Andrey Santos yang dlepas Mauricio Pochettino ke FC Porto di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal melepas Andrey Santos yang dlepas Mauricio Pochettino ke FC Porto di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, wonderkid Brasil yakni Andrey Santos baru saja bergabung merepat ke Stamford Bridge pada bursa transfer Januari 2023.

Chelsea yang masih di bawah komando Graham Potter itu menggelontorkan dana hingga 12,5 juta Euro atau setara dengan Rp207 miliar untuk mendatangkan Andrey Santos.

Gelandang muda timnas Brasil itu diharapkan dapat menjadi pengganti jangka panjang dari N’Golo Kante dan Jorginho yang hengkang di musim panas ini.

Namun, ia harus bersaing dengan gelandang lainnya seperti Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana hingga Trevor Chalobah.

Dilaporkan Record, usai pergantian pelatih ke Maurico Pochettino yang merapat musim panas ini, Andrey bakal keluar dari Stamford Bridge untuk dipinjamkan ke FC Porto.

Kabaranya, kedatangan Andrey ke FC Porto telah disepakati oleh manajer tim yakni Sergio Conceicao yang memang butuh asupan di sektor gelandang.

Wonderkid Brasil itu memang harus mendapatkan menit bermain yang cukup. Pasalnya, bersama dengan Chelsea, ia belum pernah turun di musim lalu.

Padahal bersama dengan klubnya sebelumnya, yakni Vasco da Gama, Andres Santos tampil cukup apik dengan mengoleksi 9 gol dari 49 penampilannya.

Tak hanya itu, kiprahnya bersama timnas Brasil di kategori usia juga cukup mentereng dengan berhasil mengoleksi total 10 gol dari 20 penampilannya.