Bursa Transfer

Bursa Transfer Juventus: Giuntoli Bergerak, Bidik Rodri hingga The Next Chiesa

Rabu, 5 Juli 2023 15:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Henrikh Mkhitaryan (kanan) melepaskan tekel ke arah Pepe di laga FC Porto vs Inter Milan (15/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Henrikh Mkhitaryan (kanan) melepaskan tekel ke arah Pepe di laga FC Porto vs Inter Milan (15/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, belakangan kembali memanas ketika Cristiano Giuntoli mulai membidik Rodri Sanchez dan Pepe.

Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli mulai menunjukkan gelagat ingin mengutak-atik formasi tim dengan pemain muda yang tak pernah mencicipi Liga Italia.

Ada sejumlah nama yang ia ajukan, salah satunya yakni Rodri Sanchez dan Pepe. Nama terakhir mungkin identik dengan sosok legenda Real Madrid.

Namun, Pepe yang dimaksud bukan Pepe yang berposisi sebagai bek, melainkan pemain Brasil berusia 26 tahun, yang saat ini berkarier di FC Porto, tim Liga Portugal.

Pemilik nama lengkap Eduardo Gabriel Aquino Cossa itu bermain sebagai winger, dan digadang-gadang akan menjadi pengganti yang sepadan untuk sosok Federico Chiesa.

Kabar ini disampaikan Calciomercato, yang diteruskan oleh Juve FC. Menurutnya, Pepe Aquino adalah sosok yang ideal untuk jadi penerus Federico Chiesa di tim Nyonya Tua.

"Juventus menunjukkan minat pada pemain sayap FC Porto, Pepe, dan melihat pemain Brasil itu ideal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Chiesa," tulisnya.

Diketahui, Federico Chiesa memang tidak masuk dalam daftar pemain prioritas yang dipertahankan Juventus musim ini, tetapi tim juga enggan melepasnya dengan harga murah.

Di sisi lain, Pepe juga tak bisa didapatkan dengan harga murah. FC Porto dikabarkan ingin memagari pemainnya dengan harga tinggi, sehingga Juventus bisa gigit jari.

Selain Pepe, Cristiano Giuntoli juga telah menyatakan minatnya pada Rodri Sanchez Rodriguez, gelandang muda milik Real Betis.