In-depth

Hati-hati Mason Mount, Nomor 7 di Manchester United Kini Telah Berubah Jadi Kutukan

Rabu, 5 Juli 2023 19:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/John Sibley
Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/John Sibley
Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Mason Mount telah resmi diperkenalkan oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan ia akan mengenakan nomor punggung tujuh yang kini dikenal sebagai nomor kutukan ketimbang keberuntungan.

Teka-teki rumor transfer Mason Mount akhirnya terjawab sudah. Mason Mount diperkenalkan Manchester United sebagai pemainnya di musim depan usai mencapai kata sepakat dengan Chelsea sebelum jendela bursa transfer dibuka.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United menyetujui biaya yang diminta oleh Chelsea untuk menggaet Mason Mount.

The Red Devils, julukan Manchester United, sepakat dengan Chelsea untuk menebus gelandang berusia 24 tahun dengan mahar total 60 juta poundsterling.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,1 triliun tersebut terbagi menjadi dua rincian, yakni biaya transfer dan bonus.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano di Twitter, rincan biaya transfer Mason Mount senilai dengan 55 juta pounds (setara Rp1 triliun), dan bonus sebesar 5 juta pounds (Rp100 miliar).

Itu artinya gelandang berpaspor Inggris tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Man United hingga 30 Juni 2028.

Bahkan, Manchester United menyertakan opsi untuk memperpanjang Mason Mount selama satu tahun ketika kontraknya telah berakhir.

Dengan demikian, Manchester United bisa menambah masa bakti Mason Mount hingga 2029, tentunya jika sang pemain menunjukkan penampilan yang gemilang.

Musim lalu, Mason Mount tampil cukup sering bersama Chelsea dengan mencatatkan 35 pertandingan dan membuat 3 gol serta 6 assist di semua kompetisi.