In-depth

Mason Mount Waspada! 5 Pemain Timnas Inggris Ini 'Flop' Usai Gabung Man United

Rabu, 5 Juli 2023 18:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Hannah Mckay
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, meneruskan rekam jejaknya memboyong bintang Timnas Inggris pada diri Mason Mount. Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, meneruskan rekam jejaknya memboyong bintang Timnas Inggris pada diri Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, meneruskan rekam jejaknya memboyong bintang Timnas Inggris pada diri Mason Mount.

Pemain berusia 24 tahun ini baru saja diresmikan oleh Manchester United, usai diboyong dari rivalnya, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Mount diperkenalkan sebagai rekrutan baru usai diboyong dari Chelsea dengan harga total 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun.

Usai diresmikan dan diperkenalkan sebagai pemain baru, Mount pun langsung diberi nomor punggung keramat yakni nomor 7.

Pemberian nomor punggung tersebut diharapkan bisa membuat eks Derby County dan Vitesse Arnhem itu punya karier cemerlang di Old Trafford seperti pengguna nomor tersebut sebelumnya.

Hanya saja, sejarah ternyata tak berpihak pada Manchester United dan Mason Mount. Pasalnya, banyak bintang Timnas Inggris justru melempem usai diboyong ke Old Trafford.

Tercatat dalam sejarah klub berjuluk Setan Merah itu, ada 13 pemain berlabel Timnas Inggris yang pernah diboyong ke Manchester.

Tak disangka, lima pembelian bintang Timnas Inggris terakhir Man United justru berujung gagal total saat mengenakan jersey kebesaran klub.

Meski begitu, ada pula beberapa pemain berlabel Timnas Inggris yang juga meraih sukses saat membela atau diboyong Man United.

Lalu, siapa saja para bintang Timnas Inggris yang gagal total saat diboyong oleh Manchester United? Berikut rangkuman INDOSPORT.